Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 26.2 ° C

Menilik Performa Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic Dibanding Dua Mantan Pemain Persib Bandung

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Artur Gevorkyan merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Artur Gevorkyan merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Dua pemain asing Persib Bandung yaitu Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic telah tampil dalam tiga pertandingan di Liga 1 musim ini. Keduanya telah memberikan penampilan terbaik dan membuat bobotooh mulai jatuh hati.

Artur Gevorkyan yang berkebangsaan Turkmenistan dan berposisi sebagai penyerang telah mencetak dua gol. Keduanya dicetak Artur Gevorkyan saat laga perdana menghadapi Persipura Jayapura pada 18 Mei 2019.

Sementara Rene Mihelic dari Slovenia menjadi pengatur serangan apik di lini tengah, termasuk saat memberikan umpan kepada Bojan Malisic dalam laga menghadapi PS Tira Persikabo yang menyelamatkan Maung Bandung dari kekalahan.

Mengenai performa kedua pemain tersebut, mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara mengatakan, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic memiliki perbedaan dengan dua pemain asing sebelumnya.

Artur Gevorkyan yang datang menggantikan Jonathan Bauman mempunyai kualitas berbeda dengan mantan penyerang Pangeran Biru asal Argentina itu.

PEMAIN Persib Artur Gevorkyan terlibat duel dengan penjaga gawang Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Jonathan Bauman, kata Yudi guntara, merupakan striker yang “lengket” terhadap bola, tidak mudah kehilangan bola. Bisa melindungi bola menjadi keunggulannya yang tidak bisa dimiliki Artur Gevorkyan.

Musim lalu Jonathan Bauman menjadi pembeda saat striker utama Persib Ezechiel N’Douassel mengalami kebuntuan dan tidak mampu mencetak gol.

“Artur Gevorkyan dengan Jonathan Bauman, sangat jauh kualitas (permainannya). Kalau Bauman secara individu tipe striker yang tidak mudah kehilangan bola. Bauman bisa melindungi bola dengan lama. Persib selalu mengandalkan N’Douassel karena dia jadi pilihan pertama, tidak ada lagi striker yang kualitasnya menyamai (Jonathan Bauman) di Persib saat ini. Kalau musim lalu, saat N’Douassel tidak ada, masih ada Jonathan Bauman,” kata Yudi Guntara, Jumat 21 Juni 2019.

Kendati menilai bahwa Artur Gevorkyan tidak memiliki kualitas yang setara dengan Jonathan Bauman, Yudi Guntara tidak menutup mata bahwa dua gol Artur Gevorkyan sejauh ini bisa menjadi angin segar dan bisa diandalkan.

Penyeimbang lini tengah

Sementara itu Rene Mihelic yang jadi pengganti Oh In Kyun sebagai gelandang, kata Yudi Guntara, sejauh ini mampu menjadi penyeimbang di lini tengah.

Meski baru bergabung hanya beberapa pekan menjelang kompetisi, Rene Mihelic telah mampu beradaptasi dengan baik dan melakukan kerja sama tim secara optimal.

“Rene Mihelic dengan Oh In Kyun juga memiliki gaya permainan dan visi yang berbeda. Rene Mihelic, selama tiga pertandingan, dengan waktu bergabung yang tidak terlalu lama, dia bisa cepat beradaptasi dengan permainan yang diinginkan Robert Rene Alberts. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih padu lagi, bisa bekerja sama dengan pemain lain, lebih baik,” tutur Yudi Guntara.***

Bagikan: