Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Febri Hariyadi di Persib Bandung seperti Lionel Messi di Timnas Argentina

Tim Pikiran Rakyat
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Performa pemain sayap Persib Bandung, Febri Haryadi menjadi sorotan usai laga melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.

Sorotan muncul karena Febri Haryadi kerap tampil kurang maksimal saat berseragam Persib Bandung. Pengamat sepak bola Deden Ramdan menilai, performa Febri Haryadi saat berseragam Maung Bandung seperti angin-anginan.

Lain halnya ketika Febri Haryadi bemain di Timnas Indonesia, dia menujukkan permainan apik layaknya Lionel Messi saat bermain di Barcelona. Karena itu, Deden menyebut aksi Febri Haryadi di Persib Bandung seperti Messi saat berseragam timnas Argentina yang dirasa tidak menonjol.

PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Karena nama besarnya, Messi memang kerap jadi bulan-bulanan fans sepak bola yang mengkritik performa dia saat gagal memenangkan pertandingan untuk Argentina.

"Tapi di sisi lain, saya rada serampangan menyimpulkan (Febri Haryadi) seperti bintangnya Barcelona, Lionel Messi. Di Barcelona, Messi sangat dimanjakan umpan yang hebat tapi ketika dia bermain di negaranya, selalu mati kutu, ini terbalik (untuk kasus Febri Haryadi)," ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Selasa 18 Juni 2019.

Playmaker ulung

Di samping performa Febri Haryadi yang belum maksimal, Deden juga menyebut Persib Bandung belum memiliki playmaker di lini tengah. Kekosongan posisi tersebut malah diisi Hariono yang sejatinya adalah gelandang bertahan.

"Masalah besar di Persib hari ini adalah tidak ada playmaker, kemudian yang coba diatasi diambil alih oleh seorang Hariono, tapi dia bukan tipe playmaker," ujarnya.

Di lini depan, trio pemain asing Persib Bandung juga belum terlihat padu. Deden mengatakan, jika terus bermain seperti saat melawan PS Tira Persikabo, Pangeran Biru akan kewalahan saat menghadapi tim bertabur bintang.

"Ikatan yang dibangun Rene (Mihelic), Arthur, dan Ezechiel tidak begitu terlihat. Malah Arthur Gevorkyan kelihatannya bermain di bawah performa terbaiknya sehingga ditarik oleh pelatih. Saya mengkhawatirkan saat nanti bertanding menghadapi tim mewah seperti Madura United," kata dia.

Persib Bandung harus kehilangan 2 poin saat bermain di kandang. Skuat asuhan Robert Rene Albert itu harus puas bermain imbang kontra PS Tira Persikabo, 1-1.

Persib kecolongan lebih dahulu lewat gol cepat pada awal laga. Pergerakan lambat pemain belakang tuan rumah dimanfaatkan dengan baik oleh Loris Arnaud yang menceploskan bola ke jala gawang I Made Wirawan menit ke-5.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol Bojan Malisic yang memaksimalkan umpan sepak pojok Rene Mihelic dan menyamakan skor 1-1 hingga akhir laga.***

Bagikan: