Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Robert Rene Alberts Jelaskan Alasan Persib Bandung Gagal Menang Lawan PS Tira Persikabo

Abdul Muhaemin
PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung dikejutkan oleh gol cepat PS Tira Persikabo yang dilesakkan Loris Arnaud menit ke-5 dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.

Beruntung, Persib Bandung menyamakan kedudukan lewat gol Bojan Malisic pada masa perpanjangan waktu babak pertama.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui, gol cepat Loris Arnaud tercipta karena bentuk belum siapnya para pemain. Gol itu tidak diduga dan tidak diprediksi sebelumnya yang membuat dia dan para pemain terkejut.

Akan tetapi, Robert Rene Alberts mengatakan, sebenarnya pemain mengetahui bagaimana seharusnya bergerak di lapangan, tetapi reaksi yang lambat membuat Persib kebobolan sangat cepat.

"Kami kehilangan dua poin di kandang. Kami mulai seidkit lambat dan tim lawan bisa mencetak gol pada menit kelima, itu tidak diduga sebelumnya. Kami lambat berekasi. Kami tahu bagaimana seharusnya bermain tapi kami sedikit lambat," katanya dalam sesi konferensi pers usai laga.

PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kendati harus kebobolan lebih dulu pada awal laga, para pemain di lapangan bisa langsung memperbaiki keadaan. Pada 20 menit selanjutnya, Persib Bandung bisa benar-benar menguasai pertandingan dan berbuah gol menjelang berakhirnya babak pertama.

Setelah babak pertama, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Memasuki interval kedua, PS Tira Persikabo tampil dengan strategi yang berbeda. Mereka memilih lebih bertahan dan memainkan strategi serangan balik yang terbukti ampuh mereda permainan Pangeran Biru.

"Tapi 20 menit selanjutnya, kami bisa bangkit pada pertandingan dan kami bisa kembali dengan gol meski sedikit terlambat pada menit ke-45 . Pada babak kedua sedikit seimbang karena PS Tira Persikabo datang dengan serangan balik. Itu sesuatu yang harus kami waspadai karena pemain kurang fokus," ujar Robert Rene Alberts.

Dia menilai, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Persib Bandung dan PS Tira Persikabo memiliki banyak peluang yang cukup membahayakan. Tuan rumah, kata Robert Rene Alberts, memiliki tiga peluang terbuka, yang seharusnya, salah satunya bisa menjadi gol.

"Tapi secara keseluruhan kami punya beberapa peluang yang bagus untuk menyelasikan pertandingan. Begitu juga mereka, punya peluang lewat serangan balik. Jika Anda lihat dari tiga peluang terbuka itu, seharusnya salah satu bisa menjadi gol, tapi kami gagal meraih kemenangan di rumah dan gagal mendapat 3 poin," tuturnya.***

Bagikan: