Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 20 ° C

Persib Bandung Berubah, Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan Merespons

Abdul Muhaemin
PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- PS Tira Persikabo menahan imbang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019. Hasil itu menjadi kali kedua PS Tira Persikabo membuat Persib Bandung gagal menang di kandangnya sendiri.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, PS Tira Persikabo bahkan mengalahkan Persib Bandung di hadapan bobotoh, 1-2. Kekalahan yang diderita kala itu sekaligus membuat Persib Bandung gagal lolos ke babak 8 Besar.

Meski menahan imbang Persib Bandung dalam pertemuan di Liga 1, Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Pangeran Biru yang saat ini dilatih Robert Rene Alberts telah melakukan berbagai perbaikan di semua lini.

Selama masa persiapan Liga 1, Persib Bandung telah mendatangkan pemain-pemain berkualitas dan terbukti mampu membawa perbedaan pada permainan.

"Persib yang saya kemarin bilang, dia mengevaluasi Piala Presiden dan menambah pemain-pemain yang menurut saya tepat, serta membuat formasi permainan yang menurut saya bagus," tutur Rahmad Darmawan seusai laga.

PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Karena Persib Bandung telah menunjukan gaya permainan berbeda dibanding pertandingan sebelumnya. Hal itu, menuntut PS Tira Persikabo mengubah gaya permainannya dan tampil lebih menyerang pada pertandingan kali ini. Salah satu strategi yang Rahmad Darmawan ubah adalah menempakan penyerangnya, Loris Arnaud agak ke belakang.

Dia mengatakan, jika mantan penyerang Paris Saint-Germain itu tetap di plot didepan, dia akan mendapatkan penjagaan ketat dari dua bek tangguh Persib Bandung yaitu Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto.

"Hari ini pun saya sedikit menngubah strategi pemain. Tadi kita lihat Loris tidak bermain sebagai striker, tapi saya turunkan karena saya tahu kalau Loris di depan akan jadi fokus untuk Bojan atau Jupe. dia akan dikawal dan kami perlu mengubah itu karena kita tahu kekuatan Persib sekarang jauh lebih bagus ketika bermain dibanding saat di Piala Presiden," ujar Rahmad Darmawan.***

Bagikan: