Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Umumnya berawan, 19.9 ° C

Dua Kali Bikin Persib Bandung Gigit Jari, Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Suksesnya

Abdul Muhaemin
PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- PS Tira Persikabo membuat Persib Bandung gagal meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir kedua tim.

Saat turnamen pramusim Piala Presiden 2019, tim yang dilatih Rahmad Darmawan itu menumbangkan Persib Bandung 2-1.

Lalu pada pertemuan di Liga 1 musim ini, PS Tira Persikabo menahan inbang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.

Mengenai keberhasilan menahan imbang Persib Bandung di markasnya, Rahmad Darmawan tidak memungkiri bahwa pertandingan kedua tim berjalan sangat menarik. Kedua tim saling berbalas serangan dan menciptakan banyak peluang. Tim tamu unggul terlebih dahulu menit ke-5 lewat gol Loris Arnaud sedangkan Bojan Malisic menjadi pencetak gol Maung Bandung.

PERSIB Bandung vs PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Rahmad Darmawan menilai, permainan yang ditunjukkan PS Tira Persikabo berjalan sesuai rencana. Meski terus diserang dan ditekan, Osas Saha dkk. mampu meredam serangan tuan rumah. Motivasi tinggi, kata Rahmad Darmawan, merupakan kunci keberhasilan timnya.

"Alhamdulillah, hari ini pertandingan lancer, kami dapat satu poin. Dari awal berjalannya pertandingan sangat menarik, bermain sama-sama mendapatkan peluang. Anak-anak, dari awal punya motivasi bagus untuk bermain," katanya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Rahmad Darmawan juga mengakui strategi yang dijalankan oleh PS Tira Persikabo berjalan sangat baik. Persib Bandung yang terus menyerang dibuat frustasi lantaran barisan pertahanan tim tamu tampil disiplin.

PS Tira Persikabo lebih memilih menggunakan strategi serangan balik dan lebih banyak menunggu di area lapangan sendiri.

Rahmad Darmawan mengungkapkan, pada babak kedua, para pemainnya gagal memanfaatkan banyak peluang. Padahal, Persib Bandung yang keasyikan menyerang banyak melakukan kesalahan dan menciptakan peluang bagi tim besutannya. Namun dia tidak ingin menyalahkan pemain dan mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

"Cukup efektif, kami memberikan treatment dengan serangan balik. Ada momen pada babak kedua yang disia-siakan, tapi ini sebuah pertandingan dan biasa. Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Terima kasih bobotoh dan suporter Persikabo," ujarnya.***

Bagikan: