Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 20 ° C

Rahmad Darmawan: Pemain Anyar Persib Beri Efek Positif  untuk Tim Maung Bandung

Abdul Muhaemin
RAHMAD Darmawan.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
RAHMAD Darmawan.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Kedatangan beberapa pemain anyar di Persib Bandung sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir mendapatkan perhatian dari pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. Hal itu dia sampaikan menjelang bentrok kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019.

Rahmad Darmawan menilai para pemain yang didatangkan oleh Persib seperti penyerang Tim Nasional Turkmenistan Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, dan bek tangguh Tim Nasional Indonesia Achmad Jufriyanto membawa efek positif pada perkembangan tim yang saat ini diarsiteki oleh Robert Rene Alberts tersebut.

“Seperti yang saya sampaikan, Persib sudah mengambil langkah rekrutment pemain yang pas, bahkan lokalnya ada Jupe untuk menutup beberapa kekurangan, dan ini tentu menjadi bagian dari analisa kita untuk mengantisipasi kelebihan mereka, karena pemain-pemain baru macam Artur sudah bikin dua gol, dan Rene Mihelic punya kontribusi bagus, bikin assist yang menurut saya kualitasnya bagus, ini tantangan bagi kita,” katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 17 Juni 2019.

Perekrutan pemain yang dianggap positif dan berhasil oleh Persib Bandung tidak hanya menjadi keuntungan bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Rahmad Darmawan turut mengungkapkan bahwa komposisi tim Persib saat ini yang begitu solid dan memiliki kedalaman tim merata akan membuat lawan-lawan yang dihadapi kesulitan, termasuk Tira Persikabo.

“Kita harus betul-betul fokus dan bekerja keras besok,” kata pria yang juga sempat berkiprah di Liga Malaysia tersebut.

Senada dengan apa yang diutarakan oleh pelatih, pemain Tira Persikabo Angga Saputra mengakui bahwa Persib memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Lini yang paling dia soroti dan patut diwaspadai oleh timnya adalah lini serang Maung Bandung yang dihuni oleh Ezechiel N’Douassel dan Artur Gevorkyan.

“Tentu persiapan pemaian Tira Persikabo sangat bagus, kami latihan sama pelatih untuk mengantisipasi Persib Bandung, terutama penyerang Persib. Terutama kita koordinasi sama bek kita untuk menjaga pemain depan Persib, sama-sama berupaya supaya ga kemasukan. Ezechiel itu penyerang bagus, kita sudah antisipasi itu, waktu latihan juga sudah (ada antisipasi rencana),” katanya.***

 

Bagikan: