Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 29.2 ° C

Persib Dapatkan Tenaga Tambahan Jelang Duel Kontra Tira Persikabo

Abdul Muhaemin
SUASANA konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 17 Juni 2019 sebelum Maung Bandung akan menghadapi Tira Persikabo di Satdion Si Jalak Harupat, Selasa, 18 Juni 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
SUASANA konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 17 Juni 2019 sebelum Maung Bandung akan menghadapi Tira Persikabo di Satdion Si Jalak Harupat, Selasa, 18 Juni 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan kembali mendapatkan dua tenaga tambahan dalam laga menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni 2019. Dua pemain itu adalah Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang baru kembali usai membela Tim Nasional Indonesia.

Selain bisa kembali diperkuat oleh kedua pemain tersebut, Persib juga akan kembali diperkuat oleh Artur Gevorkyan yang baru datang usai membela Timnas Turkmenistan. Gian Zola yang juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 juga telah bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung itu.

Kembalinya pemain-pemain tersebut ke Persib Bandung diakui oleh sang pelatih Robert Rene Alberts akan memberikan kekuatan tambahan kepada tim yang dilatih olehnya. Hal ini guna tetap menjaga asa untuk bisa mengamankan tiga angka dalam laga kontra Tira Persikabo.

“Selalu bagus ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional, bukan hanya Jupe dan Febri tapi Artur juga sudah kembali dari Dubai dan Zola dari Singapura di tim nasional U-23,” katanya dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 17 Juni 2019.

Untuk bisa memastikan apakah para pemain tersebut bisa diturunkan atau tidak, Robert Alberts telah melakukan observasi kepada para pemain terkait kondisinya terutama soal kebugaran fisik. Pasalnya tidak dia pungkiri ketika pemain baru kembali ke tim usai membela Tim Nasional akan dilanda kelelahan.

“Mereka kembali kemarin dan normalnya ketika pemain kembali dari timnas mereka dalam kondisi yang kelelahan. Jadi kami mengobservasi mereka tadi pagi dengan melihat performa kedua pemain tersebut dan menanyakan apa yang mereka rasakan, itu selalu penting,” ujarnya.

Berbeda dengan Artur dan Gian Zola yang beberapa hari lalu sudah kembali dan mengikuti latihan. Khusus untuk Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi, keduanya baru hari ini kembali ke tim dan mengikuti latihan, sehingga kondisi kebugaran fisiknya masih diragukan. Namun Robert Alberts telah menyiapkan skenario lain jika Jupe dan Febri belum bisa diturunkan.

“Tapi ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan tentunya mereka besok akan ada dalam skuat. Sepertinya salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench, saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum menentukan keputusan. Tapi tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim,” katanya.***

Bagikan: