Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 22 ° C

Persib Bandung Pantang Ulangi Kekalahan Lawan Tira Persikabo

Abdul Muhaemin
ILUSTRASI, latihan pemain Persib Bandung. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ILUSTRASI, latihan pemain Persib Bandung. /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung dipastikan tidak ingin dipermalukan kembali oleh Tira Persikabo kala bertanding dalam lanjutan Liga 1 pada Selasa 18 Juni 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Maung Bandung belum lama ini, tepatnya di ajang pramusim Piala Presiden 2019 dihempaskan oleh Tira Persikabo di hadapan ribuan bobotoh dengan skor akhir 1-2.

Kekalahan yang diderita oleh Persib kala itu memang cukup menyakitkan. Selain harus kalah di hadapan pendukung sendiri, dalam ajang Piala Presiden 2019, Persib yang saat itu dilatih oleh pelatih berkebangsaan Montenegro Miljan Radovic harus tersingkir lebih cepat meskipun bertindak sebagai tuan rumah.

Penjaga gawang andalan Persib Bandung I Made Wirawan, mewanti-wanti kawan-kawannya agar kekalahan pada Maret yang lalu tidak kembali terulang. Para pemain harus berjuang untuk mengamankan tiga angka, dan membalaskan dendam dari kekalahan di ajang Piala Presiden 2019 yang lalu.

“Ya pastinya kami sebagai pemain gak mau kalah lagi. Kemarin itu sudah jadi pengalaman buat kami dan buat motivasi kami untuk lebih baik lagi. Mudah-mudahan di sini di kandang kami tidak ada kata seri atau kalah untuk kami. Yang pasti kami ingin menang di pertandingan besok,” katanya dalam sesi konferensi pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 17 Juni 2019.

Untuk bisa mengamankan tiga angka di kandang, I Made menuturkan bahwa para punggawa Persib Bandung dalam keadaan siap dan memastikan bisa bertanding dengan kondisi kebugaran yang fit. Instruksi yang diberikan oleh pelatih di sesi latihan akan dicoba diaplikasikan oleh I Made Wirawan, dkk. pada laga besok.

“Kami sebagai pemain siap untuk pertandingan besok dan sangat semangat antusias untuk pertandingan besok. Segala persiapan sudah kami lakukan dan tinggal besok kami lakukan lagi di pertandingan dan mudah-mudahan tiga poin untuk kami,” ujarnya.

Namun kendati telah siap 100 persen, I Made juga tidak menampik bahwa laga menghadapi Tira Persikabo tidak akan berjalan dengan mudah bagi Persib Bandung. Lawan yang akan dihadapi oleh Persib itu memiliki pemain-pemain berkualitas den visi permainan yang baik. Sehingga laga kedua tim akan berlangsung sengit.

“Mereka punya banyak pemain bagus dan punya penyerangan yang bagus, kalau dilihat ini kami lihat timnya. Tidak mau lihat satu dua pemain, tapi mereka punya pemain bagus, dan pasti kami berusaha untuk tampil lebih bagus lagi dari mereka. Mereka bagus tapi kami berusaha lebih bagus lagi dari mereka,” tuturnya.***

 

Bagikan: