Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 20 ° C

Persib Bandung Ingin Patahkan Rekor PS Tira Persikabo di Hadapan Bobotoh

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam laga ketiga di Liga 1 musim 2019. Kedua tim dijadwalkan akan bentrok pada Selasa 18 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Juru taktik Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak menampik bahwa PS Tira Persikabo bukanlah lawan sembarangan. Hal itu bisa terlihat dari keberhasilan lawan dalam melewati dua laga awal musim ini dengan cukup baik, meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Selain melewati dua laga awal tanpa kekalahan, PS Tira Persikabo juga memiliki catatan apik dalam urusan gol. Capaian tim berjuluk Laskar Pajajaran itu memiliki catatan yang serupa dengan Persib Bandung, mencetak 3 gol serta sama sekali belum mengalami kebobolan.

Meski lawan yang akan dihadapi tidak mudah, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa keberhasilan PS Tira Persikabo sejauh ini akan coba dipatahkan Persib Bandung. Tuan rumah akan menjadi tim pertama yang memasukan bola ke jala gawang PS Tira Persikabo dan meraih kemenangan.

“Kami tahu kekuatan PS Tira Persikabo. Mereka memiliki start yang bagus. Mereka memiliki tim yang bagus. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami bertekad memenangi pertandingan, meraih 3 angka,” tutur Robert Rene Alberts seusai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 16 Juni 2019.

PEMAIN Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel (kiri) melakukan duel udara  PS Tira Persikabo, Muhamad Guntur Triaji pada ajang Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 2 Maret 2019. Dalam laga tersebut skuad "Maung Bandung" takluk dengan skor 1-2.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kepercayaan diri yang diusung pelatih berkebangsaan Belanda itu memang harus ditularkan kepada para pemain.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa target meraih poin penuh, terlebih di kandang sendiri, harus benar-benar diperjuangkan guna menjaga asa tetap menempel tim-tim lain yang berada di papan atas.

“Kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin. Jadi, kami sangat fokus untuk meraih 3 poin. Saya sudah bicara soal statistik, tapi sekali lagi kami ingin pecahkan statistik. Statistik ada untuk dipecahkan dan akan membuat rekor baru lagi,” katanya.

Kondisi ruang ganti

Robert Rene Alberts mengatakan, kedaan tim saat ini dalam suasana yang sangat bagus dan positif. Para pemain begitu menikmati program latihan dan semangat mengikuti instruksi yang diberikan.

Dia mengharapkan agar suasana tim yang bagus mampu menjadi motivasi untuk bisa mengamankan poin dihadapan bobotoh.

“Saya senang pekan ini kami bisa fokus ke pertandingan lagi. Para pemain menatap ke depan, semangat dalam berlatih, dan termotivasi karena sudah lama kami tidak bertanding. Akhirnya kami bisa memulai lagi pertandingan,” ucapnya.***

Bagikan: