Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 20 ° C

Persib B akan Datangkan Pemain Baru

Irfan Subhan
SUASANA latihan Persib B pada Kamis, 13 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SUASANA latihan Persib B pada Kamis, 13 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).-Menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan berlangsung beberapa hari lagi, tim Persib B masih membutuhkan stok tambahan pemain baru untuk menambah kekuatan di beberapa lini yang dinilai masih kurang. Sebelumnya Persib B telah membidik mantan kapten Persib Atep dan matan pemain PSM Makassar Ardan Atas. Namun, kedua pemain tersebut telah dikontrak Mitra Kutai Kartanegara dan Martarpura FC.

Pelatih Persib B Liestiadi mengatakan, dirinya telah menghubungi Aang Supaman dan Afsor Fauzi yang pernah sama-sama diasuhnya saat memperkuat Persiba Balikpapan. Namun, para pemain ini masih belum memberikan keputusan.

“Tidak menutup kemungkinan ada beberapa pemain yang akan datang. Kita masih butuh pemain di bawah (bertahan) karen asekarang hanya ada Fabiano. Jadi disini kita butuh pemain senior apalagi pemai belakang yang pintar untuk mengorganisasi pertahanan,” tutur Liestiadi, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Sabtu, 15 Juni 2019.

Dia menambahkan jika nantinya Aang dan Afsor bersedia dan memang memenuhi kriteria, maka dirinya akan membicarakan mengenai rencana untuk mengontrak kedua pemain ini degan manajemen. Setelah sebelumnya menjalani pertandingan ujicoba sekaligus seleksi pemain dengan Persib Liga 1, Persib B kembali melakukan ujicoba lanjutan dengan Persib U-20. Kali ini skor berlangsung imbang 0-0 .

Mengenai hasil ujicoba ini, Liestiadi menguturkan laga ini juga menjadi ajang selski pemain lanjutan sekaligus untuk menyusun rancagan strategi dan pemain yang akan diturunan saat dijamu oleh PSCS Cilacap di pertandingan pertama Liga 2 2019. “Kita kan sebelumnya juga sudah melakukan ujicoba, ini juga merupakan tahap seleksi juga. Jadi yang tadi lihat itu mungkin (gambaran) karena kita disini bermain 3x30, di babak pertama, kedua, dan ketiga. Di babak pertama itulah gambaran tim inti kita dengan catatan Fabiano sudah bisa bermain,” katanya.

Dia menambahkan, timnya masih membutuhkan banyak pemain untuk mengisi beberapa posisi yang masih kurang seperti bek kiri dan kanan, stopper, gelandang, dan penyerang. Dengan waktu persiapan sekitar satu pekan untuk pertandingan tanggal 23 nanti, Lietisadi tetap optimistis timnya akan memberikan perlawanan.

“Jadi untuk sementara sedikit saya lebih sabar, karena kalau saya memcari pemain yang ada dan saya ragu mencari pemain tiba-tiba pemain pengganti enggak ada saya pusing juga,” candanya.

Liestiadi juga telah melakukan pembicaraan dengan manajemen jika nantinya tidak menutup kemungkinan akan mengambil pemain dari Persib U-20 untuk dipromosikan bersama Persib B main di Liga 2. Sementara untuk pemain di Liga 1 jika memang merencanakan menurunkan beberapa pemainnya ke Persib B, Liestiadi mengaku sangat senang. Namun, berdasarkan regulasi jika para pemain ini turun ke Liga 1 maka mereka tidak bisa naik lagi ke Liga 1 pada tahun yang sama.

“Jadi harapan saya mungkin akan merekomendasikan pemain setelah putaran pertama liga 1 selesai. Jadi mungkin putaran ke dua, kita baru bisa dapat suplai dari tim senior. Nah dalam hal ini saya tidak mau menunggu terlalu banyak, apalagi target saya kan bagaimana di pertandingan awal istilah ya jangan sampai kalah. Dengan materi yang ada dan persiapan ini kita optimistis, kita pertahankan pemain pemain yang ada ini dan akan kita maksimalkan. Kalau bisa ada suplai dari pemain U-20 kita bersyukur,” tuturnya.***

Bagikan: