Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sedikit awan, 24.1 ° C

Pelatih Persib Bandung Bicara Soal Video Jelang Duel Melawan PS Tira Persikabo

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai bahwa laga menghadapi PS Tira Persikabo tidak akan berjalan mudah.

Jika laga jadi digelar tanpa halangan pada Selasa 18 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, lawan yang akan dihadapi Persib Bandung itu, menurut Robert Rene Alberts, sangatlah kuat.

Bahkan untuk bisa meredam kekuatan PS Tira Persikabo, Robert Rene Alberts menyempatkan waktu khusus untuk menonton video pertandingan lawan. Hal itu dia lakukan guna meracik strategi yang pas sebelum berjumpa dengan klub yang saat ini dilatih oleh Nil Maizar tersebut.

Kendati PS Tira Persikabo memiliki kekuatan yang diperhitungkan, Robert Rene Alberts memilih untuk tetap optimistis. Terlebih, Persib Bandung akan tampil dihadapan bobotoh yang akan menambah motivasi tim.

“Mereka memiliki pemain kunci di tim, tapi kami sadar itu karena kami bermain di kandang. Saya pikir setiap tim yang bermain di kandang akan berusaha bermain baik. Kami tahu mereka kuat, kami menyaksikannya melalui video,” tuturnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 16 Juni 2019.

Persib.*/DOK. PR

Mantan pelatih PSM Makassar dan Persija Jakarta itu mengakui kehebatan PS Tira Persikabo. Dari dua laga yang telah dihadapi oleh klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut, mereka meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan sama sekali belum kemasukan gol.

Akan tetapi, Robert Rene Alberts menegaskan Persib Bandung adalah tim yang kuat lantaran memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

“Kami menghargai mereka karena mereka tim yang bagus, tapi saya pikir Persib Bandung juga memiliki pemain yang bagus dan menatap laga berikutnya,” katanya.

Pekan ini, Supardi dkk. melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih dengan sangat baik. Para pemain menunjukan semangat serta kerja kerasnya dalam masa persiapan sejak libur Lebaran. Terlebih, para pemain telah mengerti apa yang diinstruksikan dan strategi yang diberikan.

“Tim sudah siap dan kuat. Setiap latihan, kami selalu mempersiapkan untuk pertandingan selanjutnya. Pekan ini kami memiliki latihan yang baik, dengan intensif. Setiap pemain menunjukan kerja kerasnya. Sekarang kami membuat persiapan untuk Selasa nanti. Latihan sekarang untuk menghadapi situasi pertandingan nanti dan saya pikir semua pemain mengerti bahwa pada pertandingan nanti harus meraih 3 poin,” ujarnya.***

Bagikan: