Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 29.2 ° C

Salah Posisi Bikin Penyerang Persib Sering Gagal Cetak Gol

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali memberikan catatan yang harus segera diperbaiki oleh anak asuhnya. Sang pelatih menilai penempatan posisi pemain Persib Bandung terutama di sektor penyerangan harus segera diperbaiki agar tim bisa memanfaatkan semua peluang hingga berbuah gol.

Hal itu dia katakan setelah melihat permainan Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan dalam laga uji coba menghadapi Blitar United atau Persib B di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 13 Juni 2019. Persib Bandung sebenarnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup telak pada pertandingan tersebut.

Persib mampu membenamkan perlawan tim Persib B yang diarsiteki Liestiadi dengan skor akhir 4-1. Para penyerang Persib berhasil menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan tersebut. Frets Butuan menjadi pencetak gol pertama, lalu Ezechiel N’Douassel yang mencetak 2 gol serta penyerang muda Wildan Ramdani dengan 1 gol. Sementara gol balasan Persib B dilesatkan oleh Saktiawan Sinaga.

“Tidak terlalu banyak yang diubah, karena kekurangan mereka sudah jauh lebih baik. Mereka sudah latihan dengan intensif dengan segala program latihan yang diberikan. Saya bisa melihat pemain masih buat kesalahan saat gagal buat gol karena salah posisi, tapi tidak apa-apa,” kata Robert Alberts seusai pertandingan.

Lini serang Persib Bandung bukan kali ini saja mendapatkan catatan dan sorotan dari sang pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. Pada pertandingan kedua di Liga 1 kala melawat ke kandang Semen Padang, barisan juru gedor Maung Bandung gagal memanfaatkan banyaknya peluang menjadi gol hingga laga berakhir imbang 0-0. Padahal pada pertandingan tersebut, Persib Bandung mampu tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. 

Pelatih Rober Alberts tentu harus segera mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi, mengingat Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga ketiga Liga 1 Selasa, 18 Juni 2019 nanti. Persib dituntut untuk meraih tiga angka dihadapan para pendukungnya untuk bisa menembus papan atas klasemen Liga 1 2019 dan menjaga asa untuk bertarug dalam perebutan gelar juara.***

Bagikan: