Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 22.4 ° C

Kerangka Tim Persib B Mulai Terbentuk

Irfan Subhan
PELATIH Tim Persib Bandung B, Liestiadi.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH Tim Persib Bandung B, Liestiadi.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Menghadapi pertandingan pertamanya di Liga 2 2019 saat dijamu oleh PSCS Cilacap pada tanggal 23 Juni, kerangka tim Persib B sudah mulai terbentuk. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib B Liestiadi, Jumat, 14 Juni 2019.

Saat ini Persib B masih melakukan seleksi pemain yang diikuti lebih dari 30 pemain, nantinya hanya akan terpilih 24 pemain yang akan masuk ke dalam tim untuk mengarungi Liga 2 2019. Meski secara keseluruhan persiapan baru dilakukan selama hampir satu pekan, Liestiadi mengaku sudah memiliki gambaran siapa saja pemain yang akan memperkuat Persib B.

"Dari bayangan hasil latihan selama empat hari dan pertandingan uji coba lawan Persib, kemungkinan kita sudah dapat hampir 60 sampai 70 persen (pemain yang akan masuk tim). Mungkin selebihnya akan kita lihat menjelang pertandingan melawan PSCS Cilacap, karena meski Liga 2 dimulai pada tanggal 22 tapi batas akhir pendaftaran pemain tanggal 29 Juni,” tuturnya.

Liestiadi mengatakan, pada pertandingan uji coba melawan Persib di Stadion si Jalak Hurapat kemarin, dirinya hanya fokus mengasah kemampuan bertahan karena untuk menyerang dan transisi dirinya ingin melihat improvisasi serta inovasi yang dilakukan oleh para pemain.

“Karena ini sifatnya seleksi jadi seleksi saya tidak bisa seperti remote control, iya kan? saya mau lihat improvisasi dan visi bermain mereka, jadi kita bisa menilai lebih objektif karena sasaran kita nanti tanggal 23 lawan PSCS Cilacap di kandang Cilacap,” katanya.

Melihat kemampuan para pemain seleksi, yang paling menonjol masih didominasi oleh pemain senior seperti Tantan, Fabiano Beltrame, dan Saktiawan Sinaga. Namun, ada beberapa pemain muda yang memiliki potensi bagus kedepan sehingga perlu di poles lebih jauh lagi.

“Saya rasa yang menonjol ya pemain-pemain senior, macam Sakti (Saktiawan Sinaga)dia  tinggal memulihkan kondisi fisik, juga ada Tantan, dan ada  juga tadi gelandang dan beberapa pemain lainnya. Tapi kita juga gak bisa menilai secara objektif karena kondisi fisik mereka juga baru turun, terus mereka baru menyesuaikan dengan kondisi di Bandung, cuaca, style saya melatih, terus adaptasi dengan kawan-kawannya, itu kan perlu adaptasi,” ujarnya.

Liestiadi mengatakan, Persib B sendiri masih memiliki agenda stau pertandingan uji coba melawan Persib U-20 yang akan digelar pada hari Sabtu ini. Namun, untuk waktu pelaksanaan masih didiskusikan dengan manajemen.***

Bagikan: