Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Robert Alberts Puas dengan Hasil Uji Coba Persib 

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung, Zalnando (kanan) mencoba dihadang  pemain Persib Bandung B pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 13 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Zalnando (kanan) mencoba dihadang pemain Persib Bandung B pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 13 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Robert Alberts mengaku puas melihat penampilan timnya pada pertandingan uji coba melawan Persib B, di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Kamis, 13 Juni 2019. Pada laga tersebut Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor akhir 4-1.

Empat gol untuk kemenangan Persib dicetak oleh Frets Butuan, dua gol Ezechiel N'Douassel, dan M. Wildan Ramdani. Sementara gol tunggal Persib B dicetak oleh Saktiawan Sinaga.

Pada uji coba ini menggunakan sistem pertandingan 3X30 menit, dimana kedua tim menurunkan semua pemainnya sebagai bagian dari persiapan menghadapi PS Tira-Persikabo untuk Persib dan seleksi pemain yang dilakukan Persib B.

Pada pertandingan yang disaksikan oleh ratusan bobotoh tersebut, kedua tim mencoba beberapa strategi dan rotasi pemain. Untuk Persib B selain seleksi, pertandingan uji coba ini dilakukan untuk menyusun gambaran tim saat menghadapi PSCS Cilacap pada laga perdana Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap tanggal 23 Juni.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, di laga uji coba ini bukan berapa banyak gol yang dicetak oleh para pemainnya yang menjadi fokus utama. Tetapi kerja sama tim dan strategi yang telah diinstruksikan.

"Saya senang melihat permainan kedua tim, saya senang melihat penampilan pemain di pertandingan uji coba ini. Melihat kelemahan di permainan ini saya rasa tidak ada, karena ini berbeda dengan game saat kita latihan. Saya tidak bisa mengatakan jika pemain melakukan kesalahan, karena gol mereka berasal dari positioning," tutur Robert saat ditemui seusai pertandingan uji coba.

Dia menambahkan, pertandingan uji coba ini sangat bermanfaat baik untuk Persib maupun Persib B karena kedua tim saat ini sama-sama sedang melakukan persiapan untyk pertandingan di Liga 1 dan Liga 2.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan oleh pelatih Liestiadi di pertandingan uji coba ini selain untuk seleksi pemain. Tapi saya pikir banyak pemain Persib B yang memiliki kemampuan baik. Kita lihat Fabiano, saat bermain disana dia berada di level berbeda dengan pemain lainnya, begitu juga beberapa pemain lainnya yang saya lihat memiliki potensi bagus," katanya.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, dari hasil uji coba ini dirinya bisa memiliki gambaran untuk pertandingan menghadapi PS Tira-Persikabo di hari Selasa nanti. Bahkan dia melihat semua pemain sangat menikmati pertandingan uji coba dan mereka bisa bermain lepas.***

Bagikan: