Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Cerah berkabut, 31.2 ° C

Robert Alberts: Persib Masih Butuh Perbaikan di Semua Posisi

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjalani laga ketiganya di kompetisi Liga 1 2019 kala menjamu Tira Persikabo, Selasa 18 Juni mendatang. Klub besutan Robert Rene Alberts seharusnya menjalani pertandingan ketiga kala melawat ke kandang Arema FC 14 Juni, namun laga tersebut urung digelar lantaran bentrok dengan laga Tim Nasional Indonesia.

Memiliki jeda waktu yang lumayan lama, pelatih Robert Rene Alberts bisa mamanfaatkan kondisi yang ada dengan lebih mematangkan persiapan. Sejak tim berkumpul 9 Juni usai menjalani libur lebaran, Supardi, dkk. terus digenjot fisik dan tekniknya agar saat jumpa Tira Persikabo para pemain benar-benar siap.

Kurang dari seminggu menjelang laga kontra Tira Persikabo, sang pelatih menilai bahwa anak asuhnya masih memerlukan banyak perbaikan di semua lini, baik itu belakang, tengah ataupun posisi depan. 

"Semua posisi harus diperbaiki, semua posisi harus bisa berkembang karena ini adalah sepak bola. Kita tidak bisa menghentikan perkembangan karena di sepak bola tidak ada pertandingan yang sempurna, kita selalu ingin lebih baik dari sebelumnya," tutur Robert Alberts di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu 12 Juni 2019.

Perbaikan disemua lini tim diakui sang pelatih sangat diperlukan. Berkaca pada pertandingan sebelumnya saat melawan Semen Padang, mantan pelatih PSM Makassar itu menilai masih banyak catatan yang harus segera diselesaikan.

Pada saat melawan Semen Padang, tim yang tengah dia latih memang menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Persib memiliki banyak peluang, namun lantaran kurangnya efisiensi dalam penyelesaian akhir membuat Persib harus puas bermain imbang dengan Semen Padang.

"Saya puas, tapi jika kita lihat lagi pertandingan lawan Padang, kita masih punya banyak catatan, tapi saya punya harapan kita bisa lebih baik dari itu, karena kita harus bisa lebih efisien dengan bola," katanya.

Guna semakin memantapkan persiapan tim, Robert Rene Alberts berencana menggelar laga uji coba menghadapi tim satelit Persib Bandung B di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 12 Juni 2019.***

Bagikan: