Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 21.9 ° C

Nasib Berbeda Gian Zola di Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-23

Abdul Muhaemin
*/DOK. PR
*/DOK. PR

 

BANDUNG, (PR).- Gelandang bertalenta milik Persib Bandung yaitu Gian Zola Nasrulloah baru kembali berlatih dengan tim usai mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23. Meski pemusatan latihan masih belum tuntas, Zola meminta izin untuk pulang lantaran akan mengikuti seleksi menjadi polisi.

Kembali berlatih dibawah arahan Robert Rene Alberts bersama para pemain Persib yang lain, Gian Zola mengaku sangat senang dan mendapatkan banyak hal dalam pemusatan latihan Timnas. Dia bertekad agar apa yang dia dapatkan di Timnas bisa diterapkan saat di tim Persib Bandung.

Selain itu, kepulangannya ke Persib Bandung membuat dia tertantang untuk bisa menembus skuat inti yang memang tidaklah mudah. Dia ingin bekerja keras untuk bisa menyegel satu tempat di tim utama dan tetap berjuang keras.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa kembali ke tim Persib lagi. Ya mungkin selama saya di timnas semoga ada ilmunya lebih saya terapkan disini, lebih kerja keras disini untuk menembus skuat inti Persib," tutur Gian Zola seusai latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu 12 Juni 2019

Lebih lanjut, kakak dari Beckham Putera Nugraha itu juga mengungkapkan banyaj hal yang didapatkan selama mengikuti oemusatan latihan. Hal yang paling dia rasakan dan memiliki perbedaan dibanding saat bersama Persib adalah bisa mendapatkan jam terbang yang banyak serta mendapatkan menit bermain.

"Banyak, dari jam terbang, pertandingan juga lebih banyak, tapi mungkin intinya sih banyak yang didapat," katanya

Zola memang mendapatkan beberapa kali kesempatan dari pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Dalam ajang Merlion Cup yang digelar di Singapura minggu lalu, Zola didapuk untuk menjadi pemain utama kala menghadapi Thailand dan Filipina.

Mendapatkan banyak menit bermain di Timnas U-23, Gian Zola tetap menantikan kesempatan di tim yang dia bela. Zola mengharapkan agar kesempatan untuk bermain di Persib Bandung bisa segera datang. "Saya sendiri sebagai pemain kalau ada kepercayaan pasti saya akan memberikan yang terbaik di Persib, kalau ada kesempatan saya akan beri yang maksimal," ujarnya.***

Bagikan: