Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Daripada ke Persib B, Gian Zola Lebih Pilih Dipinjamkan

Abdul Muhaemin
GIAN Zola.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
GIAN Zola.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persaingan untuk menembus skuat inti Persib Bandung memang bukanlah menjadi hal yang mudah. Para pemain baik itu yang sudah senior atau pemain muda akan saling menunjukan kemampuan terbaiknya kepada sang pelatih Persib Bandung musim ini yaitu Robert Rene Alberts demi mendapatkan tempat di tim utama.

Namun untuk pemain-pemain muda nampaknya harus berjuang lebih ekstra daripada para pemain-pemain yang kenyang akan pengalaman. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan Persib Bandung yang selalu menggunakan banyak pemain senior daripada pemain muda didalam pertandingan.

Sehingga akhirnya para pemain muda seperti Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, Wildan Ramdani, M Aqil Savik dan sederet nama lainnya sering kehilangan panggung lantaran tidak mendapat menit bermain. 

Mendapati realita sulitnya pemain muda mendapatkan kesempatan bermain, gelandang muda Persib yang baru kembali dari pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23 yaitu Gian Zola enggan berkecil hati. Meski saat ini Persib sudah memiliki tim satelit di Liga 2 yaitu Persib B, Gian Zola tetap enggan bergabung jika nantinya sang pelatih Robert Alberts mencantumkan namanya kedalam pemain yang diungsikan ke tim B dan bermain di Liga 2.

Gian Zola menuturkan bahwa dia tetap ingin tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia yaitu Liga 1 dan lebih memilih dipinjamkan ke tim lain di Liga 1 daripada harus turun kasta ke Liga 2. Seperti diketahui, pelatih Robert Alberts mengatakan setidaknya akan memindahlan 10 pemain dari tim utama ke tim B yang dilatih Liestiadi.

"Kalau itu (ke tim B) lebih baik saya dipinjamkan ke tim Liga 1 saja, daripada saya ke Liga 2," tutur Gian Zola usai mengikuti latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu, 12 Juni 2019.

Kakak dari Beckham Putera Nugraha tersebut tentu memahami betul bagaimana sengitnya persaingan di Liga 1 yang berbeda dari Liga 2, belum lagi statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia membutuhkan pertandingan-pertandingan yang kuat dan bisa terus mengasah kemampuannya.

Pada musim lalu, Gian Zola gagal menembus skuat utama yang dilatih Mario Gomez. Dia terpaksa dipinjamkan ke tim Persela Lamongan selama setengah musim dan mendapatkan menit bermain yang cukup banyak.

Disinggung mengenai persaingan di tim utama musim ini, dia mengakui bahwa persaingan masih cukup berat. Selain harus bersaing dengan pemain lain, Zola juga harus bersaing dengan adiknya sendiri yaitu Beckham. Tapi sang pemain tetap optimis dan akan menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut hati Robert Alberts. 

"Saya selalu optimis apapun hasilnya itu yang pasti saya akan menunggu kesempatan main, karena nanti juga pasti ada kesempatan, saya tetap optimis tidak leha-leha. Kalau ada kesempatan harus dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya.***

Bagikan: