Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 22.6 ° C

Sejumlah Pemain Akan Diungsikan dari Tim Utama Persib

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

KLUB-klub sepak bola Indonesia seringkali dihadapkan dengan situasi kurangnya slot untuk para pemain muda dalam inti. Alhasil banyak pemain-pemain muda bertalenta yang tidak bisa berkembang secara maksimal lantaran kurang mendapatkan jam terbang dan kalah bersaing dengan para pemain senior.

Hal ini juga berlaku bagi klub Persib Bandung, bahkan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut memiliki label sebagai tim yang membeli pemain jadi. Sehingga banyak pemain muda yang harus rela menjadi pelapis pemain senior dan hanya bisa menghangatkan bangku cadangan.

Pada musim ini saja, Persib memiliki banyak pemain muda seperti Beckham Putera Nugraha, Gian Zola Nasrulloh, Wildan Ramdani, M Aqil Savik, Abdul Aziz dan beberapa nama lainnya. Namun semua pemain muda yang ada di tim Maung Bandung saat ini masih jarang diturunkan dan jarang mendapat kesempatan bermain.

Namun sepertinya permasalahan jarangnya para pemain muda mendapatkan menit bermain di tim utama Persib Bandung akan mulai mendapatkan solusi. Hal ini tidak terlepas usai manajemen mengkonfirmasi telah mengakuisisi saham milik klub Liga 2 yaitu Blitar United dan akan berganti nama menjadi Persib Bandung B.

Hadirnya Persib Bandung B menjadi tim satelit digadang-gadang akan menjadi wadah bagi para pemain muda bertalenta untuk mengembangkan diri. Bahkan para pemain senior yang tidak mendapatkan tempat dan kalah bersaing juga akan ada yang dipindahkan dari tim Persib utama yang dilatih Robert Rene Alberts ke tim kedua yaitu Persib B.

Pelatih Persib B yaitu Liestiadi menuturkan bahwa hingga saat ini dia belum mendapatkan informasi lebih lanjut tentang transfer pemain dari tim utama. Hanya baru Fabiano Beltrame yang dipastikan memperkuat tim Persib B di Liga 2 lantaran hingga registrasi pemain Liga 1 berakhir status WNI (Warga Negara Indonesia) yang diajukan tidak kunjung rampung.

"Sampai saat ini saya belum dapat info dari coach Robert yang dipinjamkan dari tim senior berapa orang. Baru konfirmasi itu hanya Fabiano, itupun dengan catatan fabiano proses naturalisasinya selesai sebelum register terakhir liga 2. Jadi sampai sekarang saya menunggu dari Coach Robert, kalau memang ada pemain senior yang diturunkan itu otomatis sangat membantu," tutur Liestiadi di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Senin 11 Juni 2019.
 
Selain tengah menunggu siapa saja nama pemain dari tim utama Persib Bandung yang akan dipindahkan ke tim B, Liestiadi juga tengah menunggu beberapa pemain yang diundang untuk mengikuti seleksi. Hal ini guna membuat komposisi tim nantinya bisa benar-benar komplit dan siap bertarung ketika kompetisi akan dimulai

"Sebenarnya saya masih menunggu beberapa pemain. Jadi kalau untuk gamabaran sudah ada, tapi itu hanya baru 60-70 persen," kata mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.***

Bagikan: