Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 21.9 ° C

Persib Bandung B akan Panggil Atep Rizal

Abdul Muhaemin
Atep/DOK. PR
Atep/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung hampir bisa dipastikan akan memiliki tim satelit yang akan bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia. Manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu telah mengkonfirmasi bahwa PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah mengakuisisi saham milik klub Liga 2 yaitu Blitar United dan tinggal menunggu proses administrasi saja.

Nantinya Blitar United akan berubah nama menjadi Persib Bandung B serta pindah kandang dari Blitar ke Jawa Barat atau tepatnya di Kota Bandung. Bahkan meski belum diresmikan, Persib Bandung B telah menunjuk Liestiadi sebagai pelatih dan telah melakukan tiga kali latihan yang fokus pada seleksi pemain.

Meski pemain yang digunakan adalah pemain-pemain seleksi, saat ini Persib Bandung B telah dihuni oleh bek tangguh Fabiano Beltrame yang terpaksa bermain di Liga 2 lantaran proses naturalisasinya terganjal dan tidak bisa membela tim utama. Mantan pemain Persib yaitu Tantan dan mantan penyerang Tim Nasional Indonesia yaitu Saktiawan Sinaga juga Nampak dalam sesi latihan yang dilakukan.

Sang pelatih Persib Bandung B Liestiadi juga menuturkan bahwa nantinya tim yang tengah dia latih akan kedatangan mantan pemain serta legenda hidup Persib Bandung yaitu Atep Rizal. Atep akan dipanggil kembali ke Persib Bandung kendati tidak membela tim utama yang berlaga di kompetisi Liga 1.

“Sampai sekarang saya belum dapat konfirmasi dari Coach Robert. Baru hanya Fabiano Saja, kemungkinan hari Kamis nanti sudah dapat kabar. Nanti mungkin Atep dan Tantan udah gabung,” ujar Liestiadi usai memimpin latihan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa, 11 Juni 2019.

Mengenai kepastian bergabungnya pemain yang dijuluki Lord Atep tersebut, Liestiadi membenarkan bahwa dia telah melakukan komunikasi dengan sang pemain. Selain itu pemulangan kembali Atep merupakan rekomendasi langsung dari manajemen. Hanya saja sang pemain memberi kabar bahwa dia juga telah melakukan komunikasi dengan klub yang dibela sebelumnya yaitu Mitra Kukar.

“Saya infomrasi kemarin dari manajemen itu Atep juga, tapi Atep kemarin baru bicara sama saya bahwa waktu Piala Presiden kemarin dia ada persetujuan sama pihak Mitra Kukar untuk main di Liga 2 memperkuat Mitra Kukar, karena Mitra Kukar sampai sekarang tidak jelas persiapan belum ada, Atep sebenarnya bicara dia ingin gabung sama saya,” kata mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut.

Seperti yang diketahui, Atep terpaksa harus hengkang dari Persib Bandung musim ini lantaran tidak masuk dalam komposisi pemain yang diinginkan. Kendati sudah membela Persib selama 10 musim, dia memilih untuk bergabung dengan Mitra Kukar yang turun kasta ke Liga 2. Atep tidak ingin bertemu Persib sebagai lawan sehingga memilih turun kasta meski banyak tim Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya.***

Bagikan: