Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 21.9 ° C

Mantan Penyerang Timnas Indonesia Kaget Persib Punya Tim Satelit

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Mantan penyerang handal Tim Nasional Indonesia yaitu Saktiawan Sinaga mengaku kaget saat mengetahui Persib Bandung memiliki tim kedua atau yang lumrah disebut tim satelit. Dia menilai langkah yang diambil oleh manajemen Persib memastikan bahwa apa yang dilakukan merupakan langkah yang maju dan merupakan sebuah terobosan dalam perkembangan sepak bola Indonesia.

Mantan pemain yang besar di PSMS Medan tersebut mengatakan, dengan akuisisi yang dilakukan Persib terhadap klub Liga 2 yaitu Blitar United membuat apa yang selama ini menjadi permasalahan klasik di Indonesia akan mulai terselesaikan.

Masalah yang dia maksud adalah terkait kurangnya kesempatan yang diberikan oleh tim-tim di Indonesia terhadap para pemain muda. Sehingga dengan adanya Persib Bandung B, para pemain muda bertalenta yang sering bersinar di level junior namun melempem di tim senior bisa memiliki wadah di tim kedua Persib Bandung. 

"Tidak menyangka ya sekelas Persib Bandung punya pemikiran yang maju untuk pemain-pemain mudanya mereka membeli Blitar United untuk pemain mudanya yang tidak berkembang di tim senior dia bisa memainkannya di Persib B untuk berkembang di Liga 2. Ini baru pertama di Indonesia, itu yang saya kasih applause untuk menajamen Persib," tutur Saktiawan Sinaga di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa, 11 Juni 2019.

Kesempatan seleksi

Selain kaget dengan terobosan yang dilakukan Persib Bandung, hal lain yang juga tidak kalah mengagetkan dikatakan Saktiawan Sinaga adalah saat dia mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi di Persib Bandung B. Keberhasilannya mengikuti seleksi di Persib B tidak dia pungkiri berkat kesempatan yang diberikan oleh pelatih Persib B yaitu Liestiadi.

"Saya senang bergabung dan mencoba di Persib B. Mungkin beliau (Liestiadi) pernah melihat saya seleksi di PSMS dan memberi kesempatan saya untuk mencoba di Persib ini. Mudah mudahan saja Sakti bisa ada di tim Persib," katanya.

Nama Saktiawan Sinaga memang seperti hilang ditelan bumi dalam beberapa tahun terakhir. Meski pernah menjadi penyerang ganas di kancah sepak bola Indonesia, namun seiriny sengitnya persaingan membuat nama Saktiawan Sinaga kian hari kian tenggelam.

Bahkan sang pemain mengakui bahwa dia telah cukup lama tidak berkecimpung di dunia si kulit bundar. Setidakanya dia telah vakum dari sepak bola selama tiga tahun dan baru kembali bermain pada musim lalu bersama Persiwa Wamena.***

Bagikan: