Pikiran Rakyat
USD Jual 14.273,00 Beli 13.973,00 | Umumnya cerah, 23.2 ° C

Kenapa Intensitas Latihan Persib Dibuat Naik-turun?

Tim Pikiran Rakyat
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERSIB Bandung kembali menjalani latihan rutin pada Selasa, 11 Juni 2019. Namun Robert Alberts, sang pelatih Pangeran Biru menegaskan bahwa latihan kali ini lebih ringan dibandingkan hari sebelumnya. 

Seperti diketahui, pada sesi latihan rutin Senin, 10 Juni 2019, tim Persib mendapatkan menu latihan lebih keras dibandingkan biasanya. Para pemain digembleng di atas hamparan rumput sintetis. Robert menyebut, intensitas tinggi dalam latihan pada Senin bertujuan agar para pemin bisa lebih mudah menjalani penyesuaian kondisi fisik. 

"Hari ini ada pemulihan pendek pada sore hari untuk para pemain. Itu karena kemarin mereka sudah berlatih dengan intensitas yang tinggi," kata Robert dalam situs resmi klub. 

Meski demikian, latihan dengan intensitas rendah hanya akan berlaku untuk Selasa ini. Pasalnya pada sesi latihan esok hari, Rabu, 12 Juni 2019, Hariono dan kawan-kawan kembali akan disuguhi latihan keras. 

Variasi intensitas latihan antara tinggi, sedang, rendah, lalu kembali tinggi, dilakukan tim pelatih untuk meningkatkan kebugaran para pemain secara bertahap. Seperti diketahui, tim Pangeran Biru masih dalam masa peningkatan kondisi fisik usai Lebaran. 

"Seperti kemarin, semua pemain dibagi menjadi dua small set game. mereka terus bergerak agar bisa berlatih dengan intensitas maksimal," kata Robert.***

Bagikan: