Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 17.7 ° C

Dua Tim Persib Bandung akan Saling Bentrok Pekan ini

Abdul Muhaemin
TIM Persib Bandung B.*/ARMIN BADUL JABBAR/PR
TIM Persib Bandung B.*/ARMIN BADUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Dua tim Persib Bandung yaitu tim utama yang dilatih oleh Robert Rene Alberts serta tim yang digadang-gadang menjadi tim satelit yaitu Persib Bandung B akan saling bentrok pada pekan ini. Kedua tim akan saling beradu kemampuan dalam laga uji coba yang akan digelar pada Kamis, 13 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib Bandung B yang dinahkodai Liestiadi baru menjalani latihan tiga hari diminta untuk menjadi lawan bertanding oleh pelatih Robert Rene Alberts. Liesteiadi mengungkapkan bahwa permintaan itu datang langsung dari Robert Alberts. Bahkan Robert meminta anak asuh Liestiadi untuk menampilkan permainan dengan gaya khas dari Tira Persikabo.

Keinginan agar Persib Bandung B bermain seperti Tira Persikabo diakui Liestiadi bukanlah tanpa alasan. Robert Alberts menginginkan agar tim utama Persib Bandung bisa melakukan persiapan maksimal lantaran akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga ketiga Liga 1 di minggu depan.

“Kami hari Kamis beruji coba dengan tim senior di Si Jalak Harupat. Coach Robert mau kami beruji coba sama mereka dan mengharapkan  kami bermain dengan style Tira Persikabo. Jadi kami sebagai kelinci percobaan supaya mereka beradaptasi dengan style Tira,” tutur Liestiadi di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa 11 Juni 2019

Liestiadi juga turut mengungkapkan bahwa dalam laga uji coba yang aka digelar nanti, dia juga diberikan keuntungan. Persib Bandung B yang dihuni oleh para pemain seleksi akan menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga dia bisa sekaligus melakukan penilaian objektif terhadap tim yang baru dibentuk dan melakukan seleksi dengan objektif kepada para pemain.

“Jadi saya membantu program coach Robert termasuk juga membantu program saya untuk seleksi lebih objektif lagi karena dengan lawan yang senior otomatis kan tekanan lebih tinggi. Jadi saya mau melihat penampilan anak anak secata mental fisik taktikal dan mental untuk menghadapi pertandingan yang sebenarnya,” ujar pria yang juga pernah menjadi asisten Robert Alberts di Arema FC itu.

Selain dihuni oleh pemain-pemain seleksi, Persib Bandung B juga dihuni oleh bek tangguh Fabiano Beltrame yang sengaja ditugaskan lantaran terganjal proses naturalisasi. Lalu mantan pemain Persib Bandung Tantan juga bergabung dengan tim tersebut. Bahkan mantan penyerang Tim Nasional Indonesia yaitu Saktiawan Sinaga juga masuk dalam daftar pemain.***

Bagikan: