Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah berawan, 22.4 ° C

Persib Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan

Irfan Subhan
ILUSTRASI Persib latihan,*/ ABDUL MUHAEMIN/PR
ILUSTRASI Persib latihan,*/ ABDUL MUHAEMIN/PR

NGAMPRAH, (PR).- Pelatih kepala Persib, Robert Alberts mulai meningkatkan intensitas latihan bagi pemain. Ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjelang pertandingan lawan PS-Tira Persikabo pada tanggal 18 Juni 2019.

Berbeda dengan dua latihan sebelumnya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, kali ini Supardi Nasir dan kawan-kawan berlatih di lapangan sepak bola Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Senin 10 Juni 2019. 

“Kali ini latihan dilakukan pukul 10.00 WIB, menurut saya latihan di jam ini tidak terlalu panas dan temperaturnya sangat bagus untuk menjaga ritme biologis tubuh. Jika latihan terlalu cepat mungkin badan akan belum siap menerimannya, dan latihan di jam ini sangat baik karena pemain bisa berlatih dengan nyaman,” tutur pelatih asal Belanda tersebut saat ditemui seusai latihan.

Robert mengatakan, pada latihan kali ini dirinya membagi pemain ke dalam beberapa kelompok. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres yang telah dicapai oleh pemain selama menjalani persiapan untuk pertandingan nanti.

“Seperti yang saya katakan, latihan kali ini mulai kita intensifkan dan maksimal. Jadi saya ingin kondisi dan jetak jantung pemain berada di angka maksimal selama periode latihan ini. Mereka juga harus beradapatsi selama masa pemulihan setelah liburan, sehingga intensitas latihan pun mulai kita tingkatkan,” katanya.

Panjangnya waktu persiapan, membuat Robert tidak terlalu memforsir para pemainnya di latihan. Dirinya telah merancang program waktu pemulihan demi menjaga kondisi anak asuhnya.

“Besok adalah sesi pemulihan dan kita lakukan di sore hari karena tubuh pemain butuh pemulihan sekarang. Nanti pada hari Rabu kami mempunyai latihan dengan intensitas tinggi lagi,”ujarnya.

Menjaga stamina Fabiano Beltrame

Mengenai Fabiano Beltrame yang akhirnya memperkuat tim Persib B di Liga 2, Robert mengaku itu dilakukan untuk menjaga kondisi dan stamina Fabiano. Karena saat ini proses naturalisasinya masih berjalan, di putaran pertama Beltrame tidak bisa memperkuat Persib di Liga 1.

“Harapannya paspor naturalisasi dia bisa selesai bulan ini. Karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup, dan untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini. Jadi dia bisa menjaga kondisinya  di Liga 2 dan di putaran kedua kembali ke Liga 1,”ucapnya.***

 

Bagikan: