Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 20.2 ° C

Erwin Ramdani Cedera, Terancam Absen Bela Persib Hadapi Tira Persikabo

Abdul Muhaemin
ERWIN Ramdani.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ERWIN Ramdani.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan memainkan laga ketiganya kala menjamu Tira Persikabo pada Selasa, 18 Juni 2019. Namun di tengah persiapan menghadapi laga tersebut, pelatih Robert Rene Alberts tengah harap-harap cemas. Pasalnya, salah satu punggawa Persib, Erwin Ramdani mengalami cedera di engkel kaki kanannya.

Sang pemain yang baru direkrut Persib musim ini terlihat menjalani sesi latihan terpisah di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Senin 10 Juni 2019. Bahkan Erwin Ramdani mendapatkan penanganan khusus dari dokter tim Persib Raffi Ghani.

Ketika dikonfirmasi mengenai kondisi Erwin, Raffi Ghani menuturkan bahwa pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mengalami cedera. Namun Raffi masih belum bisa memastikan apakah cedera yang dialami Erwin cedera serius atau hanya cedera biasa lantaran belum dilakukan penanganan lebih lanjut.

Raffi Ghani juga menuturkan asal mula penyebab mantan pemain PSMS Medan itu, pada sesi latihan sehari sebelumnya Erwin mengalami benturan di bagian kaki kanan. Lalu sehari berselang mengeluhkan rasa sakit di bagian kakinya, sehingga ia diberi latihan terpisah dari para pemain Persib yang lain.

“Kemarin saat latihan ada benturan di bagian engkel kanan, barusan dia laporan katanya ada keluhan. Setelah dicek, akhirnya diputuskan untuk latihan terpisah agar tidak memperberat cederanya. Mudah-mudahan bukan cedera serius dan bisa cepat bergabung bersama tim,” tutur Raffi Ghani.

Raffi tidak bisa memberikan jaminan apakah pemain yang juga merupakan perwira TNI (Tentara Nasional Indonesia) tersebut bisa tampil kontra Tira Persikabo atau tidak. Namun sang dokter mengharapkan agar cederanya tidak parah dan bisa kembali bergabung dengan Supardi, dkk.

“Kan lawan Tira masih ada waktu 8 hari, mudah-mudahan bisa. Kita lihat dalam satu dua hari ini. Mudah-mudahan bukan cedera serius. Ada nyeri dan sedikit pembengkakan di engkel kanannya karena benturan saat latihan,” katanya.

Esteban Vizcarra belum pulih

Sementara itu pemain naturalisasi Persib Bandung yaitu Esteban Vizcarra juga masih belum bisa bergabung dengan para pemain dalam latihan. Pemain berdarah Argentina itu juga mendapatkan porsi latihan terpisah lantaran cedera yang dialaminya masih belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Arema FC itu masih dipantau kondisi cedera yang memang cukup parah. Esteban Vizcarra juga dipastikan masih belum bisa membela Persib Bandung dalam laga kontra Tira Persikabo.

“Nanti kita lihat massa dan kekuatan ototnya. Tapi mudah-mudahan bisa cepat juga, segera beradaptasi di lapangan bersama pemain lain. Belum (main) lah, seandainya bisa juga dia kan kondisi fisik belum sebugar pemain lain. Ya mudah-mudahan dia bisa cepat kembali,” ucapnya.***

Bagikan: