Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 29.2 ° C

Persib Bandung Kumpulkan Kembali Kekuatan Hadapi PS Tira Persikabo di Liga 1

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Setelah menjalani libur Idulfitri selama sepekan, Persib kembali menjalani latihan di stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Sabtu 8 Juni 2019.

Pada latihan perdana itu, lima pemain masih absen. Merka adalah Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Artur Gevorkyan, Gian Zola Nasrulloh, dan Bojan Malisic.

Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Ahmad Jufriyanto absen karena memperkuat Timnas Indonesia. Begitu pula Artur Gevorkyan yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Turkmenistan.

Sementara Bojan Malisic masih dalam perjalan ke Indonesia setelah liburan di kampung halamannya, Serbia.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, meski menjalani libur, para pemain bisa menjalankan program yang telah diberikan jajaran pelatih dengan baik.

“Mereka melakukannya. Bisa dilihat, kami memulai dengan baik. Meski awalnya pelan tapi perlahan intesitasnya naik dan senang melihatnya,” katanya. 

Robert Rene Alberts mengatakan, peningkatan intensitas latihan, dilakukan secara bertahap dengan diawali latihan ringan.

“Saya pikir kami memulai dengan cukup pelan dan ini normal, tapi kami perlahan menambah kecepatannya dengan memberi latihan seperti di gim seperti di sesi kedua dan saya senang dengan kinerja pemain dalam intensitas yang tinggi,” ujarnya.

Ditundanya pertandingan melawan Arema FC yang sedianya berlangsung 14 Juni 2019membuat Robert Rene Alberts tetap focus kepada persiapan pemain menghadapi pertandingan selanjutnya menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat.

“Tidak, kami tidak merencanakan gim uji coba atau internal. Kami hanya akan meningkatkan intensitas dalam latihan pekan ini. Sehingga, akan memaksimalkan masukan dari latihan karena itu yang dibutuhkan pemain. Kami akan membangun kekuatan untuk melawan PS Tira Persikabo karena itu akan menjadi laga pertama (setelah libur) pada tanggal 18 nanti,” tuturnya.***

Bagikan: