Pikiran Rakyat
USD Jual 14.425,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 26.4 ° C

Semen Padang vs Persib, Ambisi Robert Alberts Patahkan Rekor Buruk

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung dibayang-bayangi rekor buruk kala bertamu ke Stadion H Agus Salim markas dari tim promosi Semen Padang pada Rabu 29 Mei 2019. Markas tim berjuluk Kabau Sirah tersebut memang tidak ramah bagi Maung Bandung.

Dalam empat lawatan terakhir Persib ke Padang sejak tahun 2011 yang lalu, Persib tidak pernah meraih kemenangan dalam pertandingan itu. Tercatat hanya 2 kali saja Maung Bandung mampu menahan imbang Semen Padang, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Bahkan Persib juga pernah dipermalukan dengan skor yang sangat telak. Pada laga turnamen pra-musim yang digelar 25 Juli 2016, Semen Padang mampu menjungkalkan perlawanan Persib dengan skor akhir 4-0.

Mendapati fakta bahwa Persib selalu kesulitan saat bertandang ke Padang, pelatih Persib saat ini Robert Rene Alberts berambisi untuk mematahkan rekor buruk tersebut. Dia menilai bahwa hal tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin dan bisa saja dilakukan.

Dia memberikan contoh kala Persib sukses mematahkan catatan minor dalam laga perdana diawal musim. Setelah beberapa musim gagal meraih kemenangan, musim ini Persib mampu menghentikan catatan minor tersebut dan menang atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

"Gini, kalian pernah bilang pada saya bahwa persib tidak pernah menang di laga perdana kompetisi tapi nyatanya bisa. Lalu targetnya ada ini, jika Persib belum pernah menang di Padang maka target kita adalah pecahkan rekor baru dan menang," tutur Rober Alberts.

Kendati mengusung optimisme yang tinggi, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut tidak memungkiri bahwa lawan yang akan dihadapi oleh timnya tersebut memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Apalagi laga Semen Padang vs Persib merupakan laga kandang pertama bagi Kabau Sirah di musim ini.

"Kalian tahu Semen Padang akan jadi tim yang berbeda ketika main di kandang. Seperti yang kita tahu ini adalah pertandingan ketiga bagi mereka dan pertandingan kedua bagi kita. Jadi sangat penting bagi kita untuk ambil poin di laga tandang agar kita bisa tetap di dekat tim  yang sudah menang dua kali," katanya.

Namun misi untuk meraih poin penuh di Padang diakui sang pelatih didukung dengan persiapan serta perkembangan kondisi pemain yang kian memuaskan. Tapi dia mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap mengantisipasi kekuatan Semen Padang dalam laga nanti.

"Persiapan kita bagus, kita latihan minggu ini dengan bagus. pemain kita tetap berkembang, dan Padang punya pertandingan yang sangat bagus minggu lalu, mereka punya hasil yang baik, kita tahu kekuatannya dan kita harus antisipasi," tutur mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut.***

Bagikan: