Pikiran Rakyat
USD Jual 14.425,00 Beli 14.125,00 | Sedikit awan, 24.7 ° C

Persib Waspadai Motivasi Semen Padang

Irfan Subhan
ILUSTRASI.*/ DOK PR
ILUSTRASI.*/ DOK PR

PADANG, (PR).- Pelatih kepala Persib Robert Alberts telah mengingatkan kepada para pemainnya untuk mewaspadai motivasi Semen Padang yang bertekad bangkit dari keterpurukan setelah di dua laga sebelumnya hanya bisa mengemas satu poin.

Pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019 antara Semen Padang menghadapi Persib, yang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, akan menjadi laga yang sangat penting untuk kedua tim dalam memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Di atas kertas, Persib sedikit diuntungkan karena mereka baru menjalani satu pertandingan dengan jeda persiapan kurang lebih 10 hari, akibat ditundanya laga kontra PS Tira Persikabo yang seharunya digelar pada hari Kamis pekan lalu.

Sebaliknya, Semen Padang baru saja menjalani dua pertandingan tandang dimana tim berjuluk Kabau Sirah ini mampu membawa pulang satu poin saat menahan imbang PSS Sleman 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara saat dijamu PSM Makassar, Semen Padang menyerah 1-0.

Sementara itu di kubu Persib mereka mencoba mempertahankan perolehan hasil positif seperti di laga pertama, saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-0. Kini, Maung Bandung pun bertekad untuk mengamankan poin penuh di laga tandang perdananya di Liga 1 musim ini.

Hal yang sama juga ditargetkan oleh Semen Padang sebagai tuan rumah, karena pertandingan nanti menjadi debut kadang pertama mereka di Liga 1, setelah di musim lalu mereka terlempar ke Liga 2.

Engan adanya dukungan langsug dari para suporternya, tentunya pertandingan menghadapi Persib. Apalagi Pangeran Biru di beberapa pertemuan terakhir di Stadion H. Agus Salim belum pernah meraih kemenangan.

Hal ini yang coba diputus oleh pelatih Persib Robert Alberts. Ia berharap timnya bisa meraih kemenangan di kandang Semen Padang, untuk menggakhiri rentetan hasil negatif saat bertandang ke stadion dengan kapasitas penonton 20 ribu orang ini.

“Pertandingan yang menarik karena ini menjadi pertandingan tandang pertama kami, setelah sayangnya kemarin yang seharusnya menjadi pertandingan kedua kita tidak bisa bertandingg melawan PS Tira Persikabo karena ditunda. Ini menjadi pertandingan kedua untuk kami, dan untuk padang menjadi pertandingan kandang pertama mereka di Liga,” tutur Robert saat konferesi pers jelang pertandingan di sekertariat Semen Padang, Komplek Semen Padang, Mess Galatama, Indarung, Selasa, 28 Mei 2019.

Pelatih asal Belanda tersebut menilai, Semen Padang memiliki permainan yang bagus meski mereka baru kembali naik ke Liga 1

 “Bukan hal yang mudah ketika terjatuh dan langsung bangkit untuk naik lagi. Padang juga mempunyai kualitas skuat yang bagus. Saya tidak melihat hasil dua tahun lalu karena kami hanya melihat ke depan dan seperti yang saya dan Bojan katakan kedua tim akan berusaha untuk menang dan tentunya tekanan ada di pihak Padang karena bermain di kandang dan ditonton oleh suporter dalam laga perdana mereka sejak kembali ke Liga 1," ujarnya.***

Bagikan: