Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Robert Alberts Kesal dengan Pemberitaan Keliru Akun Media Sosial

Abdul Muhaemin
ROBERT Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ROBERT Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts "menyemprot" para wartawan ketika saat akan diwawancara usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu 26 Mei 2019. Dia menanyakan kepada wartawan tentang banyaknya kabar yang menyebutkan bahwa dia melakukan komplain atau protes terkait keadaan rumput markas Semen Padang yaitu Stadion H Agus Salim.

Ketika ia melakukan konfirmasi, para awak media serempak mengatakan bahwa tidak ada yang memberitakan Robert Alberts melakukan protes. Lalu para awak media menanyakan darimana sumber kabar yang didapatkan oleh Robert Alberts. Ternyata mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu banyak melihat kabar tidak benar tersebut dari media sosial Instagram.

Sang pelatih sempat mewanti-wanti ketika wawancara belum dimulai. Dia meminta agar para awak media bisa melakukan cek ulang terhadap berita yang dibuat untuk menghindari pemberitaan yang keliru. Bahkan Robert Alberts sempat mengatakan bahwa jika masih ada pemberitaan keliru dia enggan diwawancarai kembali.

"Hari ini saya lihat di internet soal rumput di Semen Padang, saya tidak komplain soal hal itu. Kalian (wartawan) tanya ke saya dan saya bilang terakhir kali (saya kesana) rumputnya tidak bagus. saya bukan komplain, saya tidak pernah komplain, kalian tanya saya, saya bilang terakhir kali (main) disana ga bagus tapi gatau sekarang gimana. saya tidak bisa komplain sesuatu yang tidak saya tahu," tuturnya.

Robert menegaskan bahwa pernyataannya tentang rumput tersebut bukanlah komplain. Dia menilai bahwa saat terakhir kali melakukan tandang ke Padang rumputnya dalam keadaan yang kurang bagus. Namun saat ini dia tidak tahu apakah sudah membaik atau tidak sehingga tidak ingin mengomentari apa yang tidak diketahuinya.

"Tapi informasi itu salah, saya tidak bilang rumput padang tidak bagus, tapi terakhir kali (saya kesana) rumputnya tidak bagus. tapi saya baca (media sosial) hari ini bahwa saya komplain soal padang, padahal saya tidak komplain," katanya.

Media sosial Instagram memang menjadi pasar empuk lantaran memiliki keuntungan yang lumayan. Belum lagi Persib Bandung yang merupakan klub besar dan memiliki begitu banyak pendukung membuat banyak akun-akun Instagram yang bertemakan Persib mulai bermunculan.

Karakteristik unggahan media sosial yang sering mengutip penggalan kata dari pemberitaan di media mainstream ditenggarai yang menjadi Robert Alberts meradang.

Bahkan kejadian seperti ini bukan hanya terjadi pada Robert Alberts saja. Dua mantan pelatih Persib sebelumnya yaitu Mario Gomez dan Miljan Radovic juga sempat mengeluhkan pemberitaan keliru oleh akun-akun bertemakan Persib di Instagram.***
 

Bagikan: