Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Sebagian cerah, 26.8 ° C

Terganjal Naturalisasi, Fabiano Beltrame Urung Main di Putaran Pertama

Abdul Muhaemin
FABIANO Beltrame resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
FABIANO Beltrame resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain Persib Bandung berdarah Brazil Fabiano Beltrame tampaknya harus benar-benar mengubur impian untuk bisa bermain bersama Persib. Hal tersebut lantaran proses naturalisasi Fabiano masih belum rampung dan tidak selesai sesuai target yang ditentukan untuk mendaftarkan pemain pada kompetisi Liga 1 2019.

Dia tidak bisa lagi didaftarkan klub berjuluk Maung Bandung tersebut karena statusnya masih pemain asing. Sedangkan slot pemain asing di tim Persib telah diisi oleh empat pemain yaitu Ezechiel N’Douassel dari Chad, Bojan Malisic dari Serbia, Artur Gevorkyan asal Turkmenistan serta Rene Mihelic yang berkebangsaan Slovenia.

Akibatnya, mau tidak mau Fabiano Beltrame harus menunggu hingga putaran pertama Liga 1 selesai dan baru bisa bergabung kembali di putaran kedua. Sempat mencuat kabar bahwa sang pemain akan disimpan dan tidak dimainkan hingga putaran kedua, namun demi tetap menjaga kondisi kebugaran fisik serta suasana pertandingan, manjemen sepertinya akan memilih opsi meminjamkan Fabiano Beltrame.

Disinggung mengenai opsi peminjaman dirinya ke tim lain, Fabiano mengaku tidak masalah jika hal tersebut harus dilakukan. Dia menyerahkan sepenuhnya semua keputusan yang diambil kepada manajemen maupun pelatih. Sembari menjalani masa peminjaman nantinya, Fabiano akan tetap menantikan debut bersama Persib Bandung di putaran kedua Liga 1.

“Saya kemarin sama pak Teddy bicara, saya itu tergantung sama mereka karena punya kontrak dengan Persib, kalau memang mereka (manajemen) pikir sama pelatih lebih bagus pinjam saya lebih senang dan tetap semangat karena putaran kedua sudah di depan mata,” tutur Fabiano di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2019.

Kabar mengenai Fabiano yang tidak bisa dimainkan lantaran proses naturalisasinya terganjal sepertinya telah sampai kepada tim-tim di Indonesia. Fabiano menuturkan bahwa sudah ada beberapa tim yang telah menghubunginya dan memintanya untuk bergabung. Salah satu tim yang dia maksud adalah Sriwijaya FC yang musim lalu harus terdegradasi ke Liga 2.

“Belum tahu, kemarin ada Sriwijaya telepon saya dan ada tim yang lain, saya senang mereka dapat kabar tentang saya dudah bisa dipinjam, dan malam mereka telepon saya. Kita tunggu keputusan manajemen dan langkah yang mereka ambil itu terbaik bagi saya dan untuk Persib. Untuk putaran kedua apakah saya masih di sini atau tidak sampai putaran selanjutnya,” katanya.***

Bagikan: