Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 19.8 ° C

Robert Rene Alberts Ungkap Kelemahan Persib Bandung Saat Ini

Abdul Muhaemin
PERSIB menghadapi Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Mei 2019.*/ANTARA
PERSIB menghadapi Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Mei 2019.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung masih punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Robert Rene Alberts sebagai pelatih. Dia menyebutkan, ada satu hal yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan oleh para pemain.

Hal yang harus diperbaiki tersebut adalah tingkat reaksi para pemain yang dinilai masih belum baik.

Robert Rene Alberts terbilang belum lama menjadi pelatih Persib Bandung. Dia baru bergabung selama sebulan. Dia mendapatkan "warisan" dari pelatih Persib Bandung sebelumnya yaitu Miljan Radovic yang telah menyiapkan tim selama 4 bulan. Lantaran Miljan Radovic akan melakukan kursus kepelatihan di Eropa, posisinya digantikan Robert Rene Alberts kurang dari dua pekan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

Untuk memperbaiki kekurangan tersebut, Robert Rene Alberts mengagendakan gim internal dalam latihan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memperbaiki reaksi serta menjaga suasana pertandingan karena Persib baru akan bertanding kembali 29 Mei 2019.

"Kami terakhir bermain minggu lalu. Jadi, kami akan adakan gim internal, kami akan perbaiki yang kemarin seperti cara pemain bereaksi, karena reaksi mereka masih belum baik," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2019.

PERSIB menghadapi Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Mei 2019.*/ANTARA

Sebelum resmi ditangani Robert Rene Alberts, para pemain Persib Bandung dibawah komando Miljan Radovic memang lebih banyak melahap menu latihan fisik. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa kurang bagusnya reaksi para pemain Persib Bandung ditenggarai berasal dari banyaknya latihan fisik.

Bahkan, Robert Rene Alberts belum lama ini mengatakan bahwa para pemainnya sudah terlalu banyak mendapatkan menu latihan fisik dan hal tersebut dinilai cukup.

Terkait latihan Persib Bandung pada bulan Ramadan, sang pelatih mengatakan hal itu tidak mengganggu ibadah para pemain. Bahkan, dia menuturkan bahwa Supardi, dkk. merasa nyaman dengan waktu dan intensitas latihan yang diberikan.

"Tidak masalah, pemain terus berlatih dengan baik di bulan Ramadan. Ketika Ramadan selesai, kami kembali ke latihan. Pemain merasa nyaman saat latihan meski ketika intesitas naik meskipun tidak lama. Baik untuk pemain untuk bangun tim dan menguatkan diri," kata dia.***

Bagikan: