Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Robert Rene Alberts Bicara Soal Atmosfer Ruang Ganti Persib Bandung

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Artur Gevorkyan terlibat duel dengan penjaga gawang Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Artur Gevorkyan terlibat duel dengan penjaga gawang Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai bahwa saat ini atmosfer serta suasana hati para pemain Persib Bandung tengah dalam dimensi yang positif. Hal itu tidak terlepas dari raihan positif Persib Bandung dalam laga pertama di Liga 1 2019.

Pada laga pertama Liga 1, Supardi, dkk. sukses mengalahkan tim kuat, Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019. Tidak tanggung-tanggung, arahan Robert Rene Alberts kepada anak asuhnya membuat tuan rumah unggul 3-0.

Selain kemenangan besar, hal lain yang tidak kalah menarik perhatian adalah penampilan pemain asing anyar Persib asal Turkmenistan Artur Gevorkyan. Dia sukses mencetak dua gol sekaligus pada laga debutnya bersama Maung Bandung. Sementara 1 gol lainnya dicetak Febri Hariyadi.

PEMAIN Persib Artur Gevorkyan mencetak gol ke gawang Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Robert Rene Alberts berharap suasana ruang ganti Persib Bandung yang bagus bisa terus dipertahankan pada laga-laga selanjutnya. Ternasuk saat melawat ke markas tim promosi, Semen Padang, akhir Mei 2019 ini.

"Atmosfer pemain sangat bagus. Saat latihan, mereka bagus dan kita lihat di pertandingan selanjutnya siapa yang akan menang," tutur Robert Rene Alberts di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2019.

Persib Bandung sebenarnya akan menjalani laga kedua pada Kamis 23 Mei 2019 menghadapi PS Tira Persikabo. Namun, laga tersebut tidak mendapatkan restu kepolisian dan pertandingan diundur menjadi 18 Juni 2019.

Kendati ada waktu panjang di antara laga pertama dan kedua menghadapi Semen Padang, Robert Rene Alberts tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada. Dalam bulan Ramadan, dia menegaskan akan tetap memberikan intensitas latihan yang tinggi kepada para pemainnya.

"Saya kira mereka berhasil, kami berlatih dengan baik dengan intensitas latihan yang selalu tinggi. Kami lakukan gim kecil sekaligus untuk pemulihan," kata mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut.***

Bagikan: