Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Hati Fabiano Beltrame Tetap di Persib

Abdul Muhaemin
Fabiano Beltrame.*/ARIF HIDAYAH/PR
Fabiano Beltrame.*/ARIF HIDAYAH/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung diperkirakan akan memilih opsi untuk meminjamkan salah satu pemainnya ke tim lain di musim 2019 ini. Bukan karena pemain asal Brazil Fabiano Beltrame tidak masuk dalam kerangka tim yang saat ini dilatih oleh Robert Rene Alberts, buktinya Fabiano telah ikut dan disertakan dalam peluncuran tim beberapa waktu yang lalu.

Namun lantaran proses naturalisasi yang masih belum tuntas, mau tidak mau sang pemain harus menjalani opsi peminjaman. Sebab hingga tenggat waktu 22 Mei  2019 yang menjadi batas akhir pendaftaran pemain di Liga 1 2019, Fabiano masih belum disahkan menjadi WNI (Warga Negara Indonesia).

Sayang memang, karena pemain yang telah tinggal di Indonesia lebih dari 14 tahun tersebut padahal bisa menjadi benteng tangguh di lini belakang Persib bersama Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Namun proses naturalisasi yang tinggal pengambilan sumpah di hadapan Presiden Indonesia tersebut tidak bisa dipastikan rampung.

Dia kemungkinan besar akan dipinjamkan oleh Persib Bandung ke tim yang berada di kasta kedua sepak bola Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari pendaftaran pemain Liga 1 yang telah ditutup. Sehingga mantan pemain Persija Jakarta dan Persela Lamongan tersebut akan turun kasta di Liga 2.

Disinggung mengenai kemungkinan bermain di kompetisi kedua sepak bola Indonesia, Fabiano menegaskan bahwa hal tersebut sama sekali tidak akan menjadi masalah. Liga 2 diakui sang pemain memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kompetisi Liga 1. Hanya yang membedakan menurut dia adalah daya jual kompetisi dan klub-klub Liga 1 memang lebih menarik.

“Saya pikir kita bisa main dimana saja, pindah ke sana di divisi dua saya pikir levelnya tidak terlalu jauh, cuman beda dari daya jual televisi. Ada beberapa klub yang punya niat dan mau naik kasta lagi, saya pikir tidak masalah untuk main di sana, tergantung manajemen mau apa saya ikut,” katanya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2019.

Menghadapi kemungkinan dipinjamkan oleh Persib Bandung, dari hati kecilnya Fabiano tetap menantikan bisa bermain untuk Persib Bandung. Hanya persoalan momentum yang membuatnya harus bisa bersabar dan menunggu kesempatan tersebut.

Mengenai keputusan dipinjamkan akan tidaknya, Fabiano enggan melangkah lebih jauh, dia telah melakukan pembicaraan dengan manajemen Persib dan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Tapi dia mengaku akan lebih senang jika bisa tetap di Persib Bandung dan akan tampil professional.

“Semua pemain ingin latihan buat pertandingan tapi ini hanya soal momentum dan saya harus tunggu. Saya dan manajemen belum selesai (bicara), kalau saya tetap bisa di sini mereka bisa lebih kompak dengan anak-anak dan kita sudah kompak sekali. Tergantung manajemen, kalau mereka ambil saya, dengan senang hati saya akan tampil profesional,” tuturnya.***

 

 

Bagikan: