Pikiran Rakyat
USD Jual 14.425,00 Beli 14.125,00 | Sedikit awan, 24.7 ° C

Persib Akan Pinjamkan Fabiano Beltrame

Irfan Subhan
PEMAIN belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame melempar bola saat menjalani sesi latih­an pagi di lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame melempar bola saat menjalani sesi latih­an pagi di lapangan Saraga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu, 10 April 2019 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SUMEDANG, (PR).- Belum adanya kejelasan kapan proses naturalisasi Fabiano Da Rosa Beltrame rampung, membuat pelatih kepala Persib Robert Alberts sedang mempertimbangkan untuk meminjamkan pemain asal Brasil tersebut.

Hal tersebut Robert ungkapkan saat mengikuti acara buka bersama dengan tim Persib, di kediaman Manajer Persib Umuh Muchtar yang terletak di kawasan Tanjungsari, Sumedang, Selasa, 21 Mei 2019 malam.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran pemain lokal pada tanggal 22 Mei, belum ada kejelasan kapan naturalisasi Fabiano selesai, sehingga dia tidak bisa dimasukan ke dalam skuad Maung Bandung di putaran pertama Liga 1 2019.

“Ya, Fabiano tidak bisa kami daftarkan jadi kami memiliki opsi untuk meminjamkan dia ke klub lain. Mungkin ke Liga 2 karena proses registrasinya baru akan ditutup nanti. Mungkin setelah naturalisasinya selesai akan dipinjamkan dulu, baru di putaran kedua dia akan kembali,” tutur Robert.

Dia menambahkan, untuk klub yang akan menggunakan pemain yang di musim lalu membela Madura United ini, Robert mengaku belum mengetahuinya karena harus melihat terlebih dahulu kapan naturalisasinya selesai dan dia telah diangkat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Robert mengatakan, tidak bisa bergabungnya Fabiano bersama Persib di putaran pertama Liga 1 tentunya menjadi kehilangan yang cukup besar, karena sebelumnya dia telah masuk ke dalam skema yang akan diterapkan oleh pelatih berusia 64 tahun tersebut.

"Saya pikir iya (kehilangan), karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya saya ingin Victor (Igbonefo) tetp di Persib karena dia ada di dalam rencana saya. Dia merupakan bek yang bagus dan menjadi tandem Bojan. Namu, ternyata dia memilih pergi, dan ketika manajemen mengatakan ada Fabiano jadi penggantinya saya cukup terkejut, karena dia juga bagus dan merupakan salah satu pemain terbaik di Liga 1,” ujarnya.

Namun, sekarang Fabiano belum bisa bergabung bersama tim di putaran pertama Liga sehingga untuk menjaga stamina dan kemampuannya, Persib pun memiliki opsi untuk meminjamkan ke klub lain dan baru akan bergabung di putaran kedua nanti.

“Dia adalah pemain profesional, dia sudah bermain sangat lama dan memiliki kepribadian yang sangat baik. Saya yakin tidak akan ada masalah untuk memastikan dia tetap berhasrat ketika kembali ke Persib. Dia juga tahu untuk tetap fit dan dia harus menjaga penampilannya karena dia memiliki kemampuan yang sangat baik meski usianya sudah tidak muda lagi,” ucapnya.***

Bagikan: