Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sedikit awan, 27.4 ° C

Persib vs PS Tira Digelar 18 Juni 2019

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Operator Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru akhirnya merilis tanggal penyelenggaraan pertandingan antara Persib melawan PS Tira Persikabo menjadi tanggal 18 Juni. Penetapan jadwal baru laga Persib kontra PS Tira-Persikabo tersebut disampaikan kepada manajemen Persib melalui surat bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019.

Dari surat tersebut, PT. LIB melalui direktur, Dirk Soplanit memastikan laga pekan ke-3 Liga 1 tersebut diubah jadwal pelaksanaannya menjadi Selasa tanggal 18 Juni 2019. Semula, laga tersebut akan digelar pada hari Kamis 23 Mei 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung‎. 

Penjadwalan ulang pertandingan antara Persib dan Tira Persikabo dilakukan dengan memperhatikan situasi keamanan dan politik, melalui koordinasi antara panitia penyelenggara pertandingan bersama Polres Bandung dan host broadcaster.

Dalam surat tersebut, PT. LIB juga menyampaikan agar panitia pertandingan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pihak keamanan agar pertandingan nanti bisa berjalan dengan sukses.

Surat tersebut menanggapi permintaan dari panitia penyelenggara pertandingan Persib, yang telah melayangkan surat permohonan pengganti tanggal pelaksanaan pertandingan Persib kontra PS Tira.

Sebelumnya, General Coordinator panpel Persib, Budhi Bram Rachman telah mengatakan jika pihak keamanan tidak memberikan rekomendasi penyelenggaraan pertandingan pada tanggal 23 Mei dengan alasan karena pada tanggal tersebut karena banyak personil dari kepolisian disebar ke setiap daerah untuk pengamanan menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU.

Bram mengatakan, pihak panpel Persib pun menghormati alasan tidak direkomendasikannya ijin pertandingan antara Persib menghadapi PS Tira-Persikabo pada tanggal 23 Mei, karena menyangkut keamanan.

“Ini mungkin lebih ke pengamanannya, personel pengamannya lebih banyak ditempatkan di tingkat-tingkat kecamatan atau daerah-daerah, di tingkat Polda juga mungkin seperti itu," katanya.***

Bagikan: