Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 19.8 ° C

Persib vs Persipura, Dukungan Bobotoh Bikin Lawan Mati Kutu di Kandang Maung Bandung

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persipura Jayapura harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Persib Bandung dalam laga perdana kedua tim di Liga 1.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019, Mutiara Hitam menyerah tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Persib Bandung dilesakkan dua pemain berbeda. Dua gol dicetak legiun asing asal Turkmenistan Artur Gevorkyan dan satu gol lain dicetak Febri Hariyadi.

Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro tidak menampik bahwa semua tim yang bertandang ke Bandung seringkali mengalami kesulitan, termasuk Persipura Jayapura. Persib Bandung yang didukung bobotoh membuat anak asuhnya grogi dan tidak menampilkan permainan terbaik.

"Kita bisa lihat ini pertandingan yang sangat sulit, kita tahu akan sulit bermain di kandang Persib. Kita lihat babak pertama kami gugup,” ujarnya dalam konferensi pers seusai laga.

PEMAIN Persib Artur Gevorkyan merayakan gol ke gawang Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Menurut dia, Persipura seolah tampil beda saat latihan dan bermain. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut juga menyoroti tidak tenangnya para pemain Persipura saat menguasai bola. Hal itu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan permainan Persipura tidak sesuai rencana.

"Kami kurang tenang saat main (menguasai) bola, Kami terlalu buru-buru saat pegang bola. Kami akan lihat (koreksi) untuk ke depannya dalam pertandingan selanjutnya," katanya.

Ketika disinggung mengenai absennya dua pemain asing Persipura lantaran mengalami cedera dan terkendala proses administrasi. Dia tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan kekalahan. Luciano Leandro memandang bahwa Persib Bandung memang unggul dalam permainan dan layak menang.

"Memang kami lebih senang kalau semua pemain tampil tapi saya tidak mau cari alasan, memang kami kalah dalam permainan, kami tadi kalah, saya tidak mau cari alasan," ujarnya.***

Bagikan: