Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Persib Bandung vs PS Tira Persikabo Kemungkinan Ditunda, Robert Rene Alberts Sampaikan Visinya

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengutarakan kekecewaannya terhadap kompetisi di sepak bola Indonesia.

Setelah Persib Bandung menaklukan Persipura dalam laga perdana kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019, Robert Rene Alberts kecewa lantaran pertandingan kedua menghadapi PS Tira Persikabo kemungkinan akan diundur.

Laga Persib Bandung vs PS Tira Persikabo seharusnya digelar Kamis 23 Mei 2019. Namun, laga tersebut kemungkinan besar mengalami penundaan. Besar kemungkinan, penyebab batalnya laga kedua tim adalah karena kepolisian tidak memberikan rekomendasi kemanan.

PEMAIN Persib Rene Mihelic mengecoh pemain Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kendati mengetahui jadwal Persib Bandung vs PS Tira Persikabo kemungkinan ditunda, Robert Rene Alberts akan tetap menunggu kepastiannya. Jika tetap masih belum ada kepastian, dia dan para pemain Persib Bandung akan mulai fokus menatap laga kontra Semen Padang di laga ketiga.

"Kami akan nantikan kapan jadwal baru dan jika tidak jelas, kami akan fokus menghadapi Semen Padang. Besok (Minggu 19 Mei 2019) kami libur dan akan kembali berlatih untuk terus menjadi lebih baik. Saya tidak suka pertandingan ditunda," tutur Robert Rene Alberts dalam konferensi pers usai laga Persib Bandung vs Persipura.

Terkait kemenangan Persib Bandung atas Persipura dengan skor 3-0, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa laga tersebut barulah permulaan di kompetisi Liga 1 yang masih panjang.

"Ini baru mulai kompetisi liga, tapi ini akan berjalan sangat cepat, kami harus konsisten. Saya senang kami bisa melewatinya," ujarnya.

Pada pertandingan menghadapi Persipura Jayapura, pemain anyar Persib Bandung asal Turkmenistan menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya dilesakkan Febri Hariyadi.***

Bagikan: