Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Gelandang Persib Bandung Rene Mihelic Pahami Kerasnya Persaingan di Liga 1

Irfan Subhan
JERSEY Persib Bandung 2019/ANTARA
JERSEY Persib Bandung 2019/ANTARA

BAGI pemain baru Persib Bandung Rene Mihelic, ketatnya kompetisi sepak bola di Indonesia bukanlah masalah. Saat tampil di Liga Super India,dia merasakan hal yang sama.

“Ini bukan masalah besar bagi saya. Tapi ini adalah kompetisi profesional dan tidak masalah juga meski harus melakukan perjalanan jauh,” katanya.

Kiprah Rene Mihelic di kancah sepak bola interasional mencatatkan rekam jejak apik, dia telah memperkuat sembilan klub berbeda di tujuh negara.

Prestasi yeng pernah ditorehkan Rene Mihelic adalah ketika mengantarkan Debrecen meraih trofi kompetisi teratas Hungaria dengan 3 gol serta 4 umpan pemicu gol.

PEMAIN Persib Rene Mihelic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Pada musim 2017-2018, eks pemain Maribor itu menjuarai Indian Superleague bersama Chennaiyin. Selain itu Rene Mihelic memiliki segudang pengalaman. Ia sempat merasakan atmosfer turnamen teratas di Eropa, Liga Champions, ketika memperkuat Maribor musim 2009-2010 dan Debrecen musim 2014-2015.

Kendati hasilnya tak begitu memuaskan karena gagal di babak playoff, pengalaman tersebut menjadi poin plus bagi Rene Mihelic. Ia juga sempat berseragam Timnas Slovenia musim 2007 atau ketika berusia 19 tahun.

Dia memiliki segudang pengalaman bermain di kompetisi liga elite Eropa. Semasa berkarier di klub Maribor (Slovenia), ia pernah bertanding di babak kualifikasi UEFA Champions League.

Sementara saat masih berseragam C.D Nacional (Portugal) dan Debrecen (Hungaria), dia pernah merasakan atmosfer ketatnya kompetisi di fase penyisihan grup UEFA Europa League (UEL).

“Ya, saya pernah bermain di kualifikasi Champions League Eropa dan Europa League. Saya bermain di babak penyisihan di Europa League bersama Debrecen dan C.D Nacional. Saat di Maribor, saya juga bermain di kualifikasi Champions League,” ungkapnya.

Menurut Rene Mihelic, kedua kompetisi itu merupakan kompetisi yang sangat bergengsi di benua Eropa. Semua pemain dan klub ingin bermain di sana. “Tentunya ini adalah kompetisi yang sangat besar bahkan kompetisi antar klub yang terbesar di Eropa,” tuturnya.***

Bagikan: