Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Dukungan Bobotoh Persib Bandung Ingatkan Rene Mihelic kepada Pengalaman yang Lama Hilang

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Rene Mihelic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Rene Mihelic.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

RENE Mihelic membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serang baru Persib Bandung pada laga perdana di Liga 1 saat menjamu Persipura Jayapura. Pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

Meski baru pertama kali mencicipi atmosfer sepak bola di Indonesia, pemain asal Slovenia tersebut sangat terkesan sekaligus tidak menyangka dengan animo serta dukungan yang ditunjukan bobotoh di stadion.

Pada laga tersebut, Persib Bandung meraih kemenangan dengan skor 3-0. Rene Mihelic menjadi salah satu pemain yang  memberikan kontribusi saat terjadinya gol pertama yang dicetak Artur Gevorkyan.

Berkat penampilannya yang cemerlang, pemain kelahiran Maribor 30 tahun silam tersebut menjadi idola baru bobotoh termasuk Artur Gevorkyan yang menyumbangkan dua gol.

PEMAIN Persib Rene Mihelic mengecoh pemain Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Meski baru dua pekan lebih bergabung dengan tim, Rene Mihelic bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Bahkan, dia beberapa kali bisa mencetak peluang yang membahayakan gawang Persipura.

“Hari ini merupakan debut saya dengan Persib. Hari ini saya sangat senang karena bisa mendapat tiga pon dan pertandingan pertama meruapakan pertandingan yang sangat penting untuk kami,” tutur Rene Mihelic seusai pertandingan.

Pemain yang musim lalu merumput bersama Dynamos Delhi di Liga Super India tersebut mengatakan, semua pemain tampil sangat bagus dan bisa bekerja sama dengan baik.

“Kami memang layak menang 3-0, kami bisa mencetak gol meski saya tidak bisa menyumbangkan gol dan ini sangat bagus bagi kami untuk mengahadapi  pertandingan beriktnya,” kata dia.

Merasakan lagi pengalaman yang telah lama lewat

Rene Mihelic berkata, atmosfer pertandingan sangat luar biasa dan dia sangat menikmati serta mengapresiasi dukungan bobotoh yang menyaksikan langsung di stadion.

“Saya berharap pada pertandingan selajutnya bisa semakin banyak bobotoh yang menyaksikan langsung. Saya pernah bermain di Eropa dan merasakan pengalaman seperti ini, tapi pengalaman di sini sangat bagus dan luar biasa,” ujarnya.

Dia mengatakan, hasil tiga poin dari pertandingan pertama menjadi pemavu semangat semua pemain untuk bisa menjaga tren positif tersebut pada pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni di Liga 1.

“Pertandingan selanjutnya (melawan PS Tira Persikabo) katanya ditunda, mungkin minggu ini akan ada pertandingan uji coba. Tetapi di Liga 1, kami harus mempertahankan hal seperti ini, bisa memenangi setiap pertandingan dan saya berharap kami bisa menjadi juara tahun ini,” ucapnya.***

Bagikan: