Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah berawan, 29.1 ° C

Bobotoh Optimistis Persib Bandung Tebus Kegagalan Musim Lalu di Liga 1

Tim Pikiran Rakyat
PEMAIN Persib Ezechiel N'Douassel berbindang dengan Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat menghadapi Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Ezechiel N'Douassel berbindang dengan Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat menghadapi Persipura dalam laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR),- Ketua Viking Frontline Tobias Ginanjar optimistis Persib Bandung mampu berbicara banyak di Liga 1 episode 2019. Hal itu dia sampaikan setelah menyaksikan performa Maung Bandung yang menang 3-0 atas Persipura, Sabtu 18 Mei 2019.

Tobias Ginanjar mengatakan, penampilan Persib Bandung yang impresif pada laga perdananya dipicu tangan dingin Robert Rene Alberts selaku pelatih. Penggantian pelatih dari Miljan Radovic menjadi Robert Rene Alberts ia nilai membawa semangat dan optimisme baru bagi bobotoh.

"Pada awalnya, bobotoh sempat dibuat pesimistis oleh Pelatih Miljan Radovic, tapi setelah penggantian ke Robert Rene Alberts, semangatanya ada lagi," kata Tobias Ginanjar dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM seusai laga.

PEMAIN Persib Artur Gevorkyan terlibat duel dengan penjaga gawang Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Dia tidak melihat adanya individu pemain yang menonjol dalam laga melawan Persipura. Namun, secara kolektif, permainan Maung Bandung efektif. "Kalau soal permainan, sangat efektif dan memberi manfaat bagi tim secara kolektif," katanya. 

Perjalanan menuju tangga juara masih panjang. Namun, Tobias Ginanjar optimisis Maung Bandung mampu kembali merengkuh gelar juara jika mengacu pada kualitas permainan saat menjamu Persipura.

Para pesaing

Soal pesaing terberat, Tobias Ginanjar menilai Madura United dan PSM Makassar menjadi rival terkuat Persib Bandung dalam berburu gelar juara musim ini.

"Madura United menang 5-1 melawan Persela, komposisi pemainnya juga bertabur bintang. Lalu ada PSM yang harus diwaspadai. Namun, kalau melihat komposisi pemain PSM, Persib berani diadu," ujarnya.

Persib Bandung mematahkan rekor buruk saat menjalani laga perdana pada kompetisi. Dalam laga pertama Persib Bandung di Liga 1 menghadapi Persipura Jayapura, Maung Bandung yang kini ditukangi Robert Rene Alberts mengalahkan Persipura 3-0.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019 itu, dua gol dilesakkan pemain asing asal Turkmenistan Artur Gevorkyan dan satu gol lainnya dicetak Febri Hariyadi.

Seusai pertandingan, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, kemenangan yang diraih Maung Bandung akan menjadi awal yang bagus untuk tim. Dia tidak menampik bahwa dalam beberapa musim terakhir, Persib Bandung acap kali mengalami kesulitan dan gagal meraih kemenangan.***

Bagikan: