Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Sebagian berawan, 23 ° C

Persib vs Persipura, Supardi Nasir Fokus Pikiran Persiapan Tim

Abdul Muhaemin
SUPARDI Nasir.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SUPARDI Nasir.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kapten tim sekaligus pemain senior di Persib Bandung Supardi Nasir menegaskan bahwa dia dan para pemain Persib yang lain hanya fokus pada persiapan tim dan enggan memikirkan lawan yang akan dihadapi yaitu Persipura Jayapura pada pertandingan perdana kedua tim di Liga 1 2019.

Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu18 Mei 2019 tersebut diakui Supardi tidak akan berjalan mudah bagi tim yang dibelanya. Namun Supardi memastikan bahwa dia dan para pemain Persib Bandung yang lain telah siap tempur lantaran telah melakukan persiapan dalam waktu yang panjang.

Selain itu terkait adanya mantan pemain Persib Bandung yaitu Oh In Kyun di tim Persipura Jayapura, Supardi enggan menjadikan hadirnya mantan pemain Persib di tim lawan sebagai hal yang berbahaya. Dia menegaskan bahwa keluar masuknya pemain dalam sebuah tim merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Pelatih selalu bicara kita tidak pernah memikirkan bagiamana permainan tim lain tapi bagiamana kita main. Jadi itu fokus untuk kita, fokus untuk tim kita. Masalah pemain, mantan pemain Persib keluar masuk itu hal biasa, jadi gak ada pengaruh untuk kita,” tutur Supardi Nasir dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.

Sementara disinggung mengenai laga perdana yang langsung menghadapi tim tangguh, Supardi menilai bahwa pertandingan tersebut akan bisa menjadi ukuran serta patokan performa Persib Bandung di kompetisi Liga 1 yang baru saja dimulai. Jika berhasil memenangkan pertandingan dan mengalahkan Persipura Jayapura, Persib akan bisa termotivasi di pertandingan-pertandingan selanjutnya dan semakin bersemangan mengejar gelar juara.

“Pertandingan yang sangat penting untuk menuju tangga juara, apapun besok intinya kita mau tiga poin, tapi tetap kerja di lapangan harus bagus,” katanya.

Pada pertandingan perdana ini, Persib bisa menurunkan para pemain yang baru didatangkan musim ini termasuk dua legiun asing baru yaitu Artrur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Namun salah satu pemain yaitu Fabiano Beltrame masih belum jelas statusnya lantaran belum sah dinyatakan sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).***

Bagikan: