Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Umumnya cerah, 24.4 ° C

Persib Ingin Patahkan Rekor Buruk di Pertandingan Pembuka Liga 1

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

PERSIB Bandung akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Menjelang laga tersebut, Persib Bandung masih was-was lantaran memiliki rekor yang kurang baik ketika mengawali kompetisi Liga 1.

Dari dua edisi Liga 1 sebelumnya, Persib Bandung selalu kepayahan menghadapu lawan-lawannya. Pada Liga 1 2017, Persib Bandung harus puas bermain imbang dengan Arema FC, lalu di Liga 1 edisi tahun lalu, klub berjuluk Maung Bandung tersebut juga gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang PS Tira.

Mengenai rekor buruk yang acap kali didapat oleh Persib Bandung, sang pelatih Robert Alberts tidak menampik bahwa pertandingan pertama yang dihadapi oleh semua tim selalu bukanlah hal yang mudah. Namun dia menegaskan memiliki keyakinan bisa merubah situasi tersebut dan mematahkan rekor buruk Persib Bandung di laga perdana.

Pada musim kompetisi yang baru dan menghadapi Persipura Jayapura, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengusung optimis tinggi dan mematahkan tren buruk Persib Bandung. Dia tidak ingin memikirkan pertandingan-pertandingan serta catatan buruk di kompetisi yang lalu dan ingin fokus menatap kedepan.

“Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat kera. Dan kita targetkan tiga poin, kita harus ubah tren. Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Lawan persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yg baru. Kita fokus kedepan,” tutur Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.

Selain mengusung misi tinggi, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu mengaku tidak sabar dan menantikan berlangsungnya laga perdana. Setelah berbulan-bulan menjalani latihan, akhirnya para anak asuhnya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan dan percara diri bisa meraih poin penuh di laga pertama.

“Kita sangat excited dengan apapun di pertandingan pertama nanti ini spesial, karena kita sudah latihan selama berbulan-bulan, kita sangat nantikan liga di mulai, persiapan kita bagus dan kita targetkan tiga poin,” katanya.

Lebih lanjut, Robert Alberts juga mengaku telah mengantongi gambaran pemain inti yang akan dimainkan di laga perdana. Namun lantaran Persib masih memiliki satu sesi latihhan sore, dia mengatakan bahwa keputusan akhir tentang pemain yang akan diturunkan akan dilakukan pada hari pertandingan.

“Starting 11 sudah hampir fix, tapi kita masih ada satu latihan lagi, dan kita butuh pemain di latihan nanti yang benar benar siap. Kita akan putuskan final 11 pemain besok, kita belum putuskan hari ini,” ucapnya.***

Bagikan: