Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Umumnya cerah, 24.4 ° C

Pemain Seleksi Persib U-18 Terus Dipantau

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Jajaran pelatih Persib U-18 ‎terus mengamati perkembangan pemain seleksi. Seperti diketahui, Maung Ngora menggelar seleksi berjalan bersamaan dengan program persiapan menghadapi Liga 1 U-18 yang rencananya mulai bergulir Juni mendatang. 

Asisten pelatih Persib U-18, ‎M. Yusuf Rojali mengetahui persis perkembangan para pemain seleksi tersebut. Tim pelatih menerapkan standar tinggi bagi pemain seleksi, mulai dari kemampuan fisik, skill individu, mental hingga kemampuan adaptasi.  

"Kami amati fisik, teknik, termasuk mental. ‎Sebagus apapun wawasannya, mereka harus bisa masuk ke gaya bermain kami. Jadi, pemain yang mengikuti tim bukan sebaliknya," tutur Yusuf, seperti dikutip laman resmi Persib, Jumat, 17 Mei 2019.

‎Hingga saat ini, beberapa pemain terpaksa dikembalikan. Tapi, ada juga yang mampu bertahan.

Hal itu tak lepas dari kemampuan adaptasi para pemain tersebut yang tergolong cukup cepat. Yusuf pun menanggapi positif atas kemampuan para pemain seleksi tersebut.

"Ada beberapa pemain seleksi yang sebelumnya sudah kenal dan pernah main sama-sama dengan yang sudah lama di sini. Dari situ sepertinya mereka belajar sehingga tidak terlalu sulit adaptasinya," ‎ungkapnya.

Sementara itu kapten Persib U-18 Rahmat Hidayat menatap kompetisi Liga 1 U-18 musim 2019 dengan rasa optimistis.  Ia menyatakan persiapan timnya sejauh ini berjalan mulus dan berharap skuat Maung Ngora akan menjalani kompetisi tahun ini dengan lancar tanpa kendala.

Tim Persib U-18 saat ini sedang dalam tahap pematangan taktik dalam persiapan menghadapi  laga pembuka 15 Juni 2019 mendatang. Lawan yang akan dihadapi Rahmat dkk adalah Bhayangkara FC. 

"Alhamdulillah, persiapan tim berjalan dengan baik tanpa kendala. Mudah-mudahan begini terus sampai liga dimulai. Pak Kartono juga sekarang sudah sehat dan kembali memimpin latihan, yang bikin saya dan teman-teman pemain di dalam tim semuanya senang,” katanya.

Rahmat pun mengungkapkan kondisinya kebugarannya cukup baik, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Ia mengaku lebih termotivasi setelah mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi tim nasional U-18 beberapa waktu lalu.

"Kondisi fisik yang baik, enggak ada masalah. Saya juga baru kembali dari seleksi tim nasional yang sudah beri saya pengalaman dan pelajaran juga bikin saya lebih termotivasi untuk membantu tim di liga nanti," ujarnya.***

Bagikan: