Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Umumnya cerah, 27.7 ° C

Meski Dihantui Rekor Buruk, Persipura Optimistis Taklukan Persib

Abdul Muhaemin
SESI konferensi pers Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
SESI konferensi pers Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persipura Jayapura dibayang-bayangi rekor buruk kala melawat ke markas Persib Bandung dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

Dari 5 pertandingan terakhir menghadapi Persib Bandung, Persipura Jayapura masih belum bisa mengalahkan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Rekor buruk tersebut tidak ingin dijadikan oleh Persipura menjelang bentrok kedua tim.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro menegaskan bahwa dia dan anak asuhnya enggan memikirkan hasil buruk Persipura kala menghadapi Persib Bandung. Dia hanya meminta para pemain Mutiara Hitam untuk fokus pada laga yang akan dihadapi dan tidak memikirkan hal-hal yang terjadi diluar lapangan.

"Kita respect Persib kepada suporter Persib, tapi rekor buruk mudah-mudahan semua pemain hanya pikir pertandingan yang akan datang tidak mau memikirkan permainan sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya positif untuk kita," tutur Luciano Leandro dalam sesi konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.

Selain dihantui rekor buruk, menjelang bentrok dengan Persib Bandung Luciano Leandro juga masih was-was lantaran dua pemain asingnga dikabarkan masih belum bisa dimainkan karena masalah administrasi dan cedera. Dia mengaku tidak ingin terpaku pada para pemain asingnya. 

Persipura dikatakan pelatih berkebangsaan Brazil tersebut memiliki banyak talenta serta pemain lokal yang mumpuni. Sehingga tidak bisa dimainkannya dua legiun asing tidak akan menjadi masalah bagi permainan Persipura di lapangan.

"Saya melihat saya juga yakin dengan semua pemain yang kita punya. Persipura tidak melihat pemain asing saja. Kita punya banyak pemain bagus, percaya diri tinggi. Saya yakin mereka datang kesini bisa main bagus dan fair play. Mudah-mudahan dapat hasil bagus disini," ujarnya.

Selain yakin dengan kualitas serta kemampuan para pemain yang dimiliki, Luciano juga mengandalkan kebersamaan serta kekeluargaan yang terjalin diantara pemain. Hal ini bisa menjadi modal berharga demi menjaga ambisi untuk menumbangkan Persib di kandangnya.

"Kita semua dari Persipura keluarga besar, kalian bisa lihat bagaimana kita bisa bersama," ucapnya.***

Bagikan: