Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian berawan, 15.5 ° C

Kembali Bertemu Persib, Oh In Kyun Nilai Tidak Ada yang Spesial

Abdul Muhaemin
SESI konferensi pers Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
SESI konferensi pers Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain asal Korea Selatan Oh In Kyun mengaku kaget ketika mengetahui jadwal Liga 1 di pertandingan perdana Peripura Jayapura akan menghadapi Persib Bandung. Hal ini lantaran dia pernah menjadi bagian tim Persib Bandung dibawah komando Roberto Carlos Mario Gomez pada kompetisi musim lalu.

Kembali ke Bandung dan melawan mantan tim yang pernah dibela, Oh In Kyun menegaskan bahwa tidak ada yang spesial meski harus menghadapi mantan tim. Dia menururkan sudah seringkali menghadapi mantan tim di kompetisi Liga 1. Sehingga hal tersebut menjadi biasa dan hal yang lumrah dalam dunia si kulit bundar.

"Waktu saya lihat jadwal pertandingan sedikit kejutan, laga perdana hadapi Persib yang saya bela musim lalu. Sekarang saya main di Persipura jadi tidak ada yang spesial, karena saya sering bertemu mantan tim jadi itu hal yang biasa," tutur Oh In Kyun dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019.

Kendati tidak ada yang spesial meski menghadapi mantan klub, pemain yang pernah membela Persela Lamongan tersebut tetap menaruh respect tinggi terhadap Persib Bandung. Menurut sang pemain, Persib tetaplah tim besar yang disegani dan selalu berada dalam jalur menuju juara.

Walaupun Persib merupakan tim yang besar, Oh In Kyun juga menilai Persipura Jayapura yang saat ini dia bela juga merupakan tim raksasa di kompetisi sepak bola Indonesia. Sehingga dia tetap optimis bisa mengalahkan serta mempermalukan Persib Bandung dihadapan para pendukungnya nanti.

"Kami Persipura datang ke Bandung, untuk dapat hasil maksimal. Saya pernah main di Bandung, tim yang besar, tapi Persipura juga tim yang besar. Kami tetap optimis dan semoga pertandingan besok kita bisa menang," katanya.

Pada pertandingan Persib Badung vs Persipura Jayapura, Maung Bandung menjadi tim yang diunggulkan pada pertandinfan tersebut. Selain bertindak sebagai tuan rumah yang sudah pasti didukung oleh ribuan bobotoh, Peraib juga diunggulkan dengan rekor pertemuan.

Dari empat pertandingan terakhir kedua tim, Persib yang saat ini diarsiteki oleh Robert Rene Alberts tersebut berhasil mengalahkan Persipura sebanyak dua kali, sementara dua pertandingan lainnya berakhir sama kuat untuk kedua tim.

Bagikan: