Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian berawan, 20.7 ° C

Semua Pemain Asing Persib Siap Tempur, Nasib Fabiano Belum Jelas

Abdul Muhaemin
Persib Bandung musim 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR
Persib Bandung musim 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung dipastikan sudah bisa menurunkan seluruh pemain asingnya kala menghadapi Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019. Semua bentuk administrasi yang dibutuhkan para legiun asing Persib telah beres dan tidak menemui kendala.

Selain Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel yang telah dua musim membela klub berjuluk Maung Bandung tersebut, Persib juga sudah bisa menurunkan dua rekrutan ternyarnya yaitu Artur Gevorkyan dari Turkmenistan dan Rene Mihelic yang berasal dari Slovenia.

Selama ini banyak sekali kasus pemain asing di Liga 1 yang tidak bisa bermain lantaran dokumen seperti KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) yang belum selesai. Namun sang pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan bahwa semua pemain asing yang dimiliki Persib Bandung telah siap tempur.

“Sudah selesai (kitas) semuanya sudah siap dan bisa bermain,” ujar Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 15 Mei 2019.

Sementara itu terkait nasib salah satu legiun asing Persib yang tengah menunggu proses naturalisasi yaitu Fabiano Beltrame masih belum jelas. Pemain berdarah Brazil tersebut hanya tinggal melakukan proses pengambilan sumpah di hadapan Presiden Indonesia namun tidak kunjung dilakukan.

Terkait kejelasan nasib mantan pemain Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Madura United tersebut, Robert Alberts mengaku masih menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame tuntas. Robert Alberts akan tetap menunggu perkembangan status Fabiano, jika sampai tenggat waktu 23 Mei masih belum berubah, maka bisa dipastikan sang pemain tidak akan bisa membela Persib di putaran pertama karena kuota pemain asing telah terpenuhi.

“Dalam momen ini kita tetap nantikan naturalisasi Fabiano dan kita sudah siapkan 30 pemain dulu. Kita akan nantikan beberapa hari lagi untuk weekend,” kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sinergi manajemen dan pelatih

Sementara itu disinggung mengenai jumlah pemain Persib yang akan berjumlah 30 pemain, Robert menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kesepakatan yang terjalin di antara dia dan manajemen. Dia juga sangat senang lantaran manajemen Maung Bandung mau mendengarkan rekomendasi dan bersikap transparan.

“Kita (pelatih dan manajemen) berdiskusi dan menemukan kesimpulan yang sama. Kita juga diskusi soal itu, mereka (manajemen) mengikuti rekomendasi dan sangat transparan,” tuturnya.

Mantan juru taktik PSM Makassar musim lalu itu juga tidak menampik dia sangat nyaman selama dua minggu berada di Bandung. Manajemen yang baik serta mendukung segala bentuk keputusannya membuat dia leluasa untuk benar-benar bisa meracik tim dengan matang di kompetisi Liga 1.

“Tidak sama sekali, selama ini kita satu suara. saya sangat nyaman selama dua minggu di Bandung dan mereka kooperatif dan efisiens,” ucapnya.***

Bagikan: