Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Meski Berpuasa, Kondisi Pemain Persib (Harus)Tetap Prima

Abdul Muhaemin
PARA pemain Persib saat menjalani outbond di Cikole Lembang, Senin 13 Mei 2019.*/  IRFAN SUBHAN/PR
PARA pemain Persib saat menjalani outbond di Cikole Lembang, Senin 13 Mei 2019.*/ IRFAN SUBHAN/PR

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai bahwa kompetisi Liga 1 2019 yang baru bergulir memiliki jadwal yang sangat padat. Beberapa pertandingan di bulan Ramadan yang dihadapi para kontestan Liga 1 2019 mau tidak mau harus dilakoni meski mayoritas pemain menjalani ibadah puasa.

Selain itu rentang waktu kompetisi yang bergulir mulai Mei hingga Desember nanti dikatakan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut akan membutuhkan stamina yang prima. Molornya waktu pelaksanaan Liga 1 yang mengalami beberapa pengunduran jadwal menjadi penyebab pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu begitu mepet.

“Tidak cuma puasa saja tapi seluruh musim, sangat padat kompetisi ini. Kalian tahu ketika saya berbicara soal sesuatu seperti mengkritik padahal tidak, karena saya berbicara soal hal itu dari sudut pandang secara teknis dan saya pikir liga mulai sangat terlambat, kita mulai Mei dan selesai Desember, jadi ini kompetisi yang padat,” kata Robert, usai memimpin latihan sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 15 Mei 2019.

Seperti diketahui, jadwal kompetisi Liga 1 2019 setidaknya telah mengalami penundaan serta pengunduran sebanyak dua kali. Hal ini berimbas pada bergulirnya kompetisi yang baru dimulai saat memasuki bulan Ramadan. Selain itu jarak berakhirnya kompetisi musim lalu dengan mulainya kompetisi baru yang lama, membuat banyak pemain merasa jenuh lantaran tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Pada bulan Ramadan ini, Persib Bandung akan menghadapi tiga tim dengan rincian dua kali bertindak sebagai tuan rumah dan 1 kali tandang. Persib akan menjajal perlawanan Peripura Jayapura di laga perdana, lalu dilanjut dengan menjamu Tira Persikabo dan tandang ke markas Semen Padang.

Menjelang laga perdana kontra Persipura yang akan dihelat di Si Jaka Harupat pada Sabtu 18 Mei 2019, Robert Alberts tidak menampik bahwa Persipura merupakan tim yang kuat dan patut diwaspadai. Salah satunya adalah beberapa legion asing milik tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut yang baru bergabung.

Namun dia memastikan bahwa pemain asing Persipura akan memiliki kesulitan lantaran baru pertama kali bermain di Indonesia. Sehingga membutuhkan penyesuaian dan adaptasi terlebih dahulu.

“Mereka belum pernah main sebelumnya di Indonesia, kita tidak mengetahui bagaimana penampilan mereka dan kita belum lihat juga. Tapi kita akan lihat sejauh mana penyesuaian mereka terhadap persipura,” ujarnya.***

Bagikan: