Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 15.9 ° C

Gaya Melatih Robert Rene Alberts dan Mario Gomez di Persib Dinilai Mirip

Abdul Muhaemin
Pelatih Persib Robert Rene Alberts.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Pelatih Persib Robert Rene Alberts.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Pemain Persib Bandung Ardi Idrus menyebut bahwa gaya melatih Robert Rene Alberts mirip dengan pelatih musim lalu yaitu Roberto Carlos Mario Gomez.

Ardi menyebutkan bahwa kedua pelatih yang sama-sama memiliki kiprah apik di sepak bola Indonesia tersebut mempunyai skema permainan yang sederhana tapi visi yang jelas. “Agak berbeda sih, tapi Robert juga seperti Gomez, dia simpel main bolanya, yang jelas kami harus cetak skor dan harus menang, itu saja,” tutur Ardi usai mengikuti latihan sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 15 Mei 2019.

Selama memperkuat Persib, Ardi Idrus telah merasakan racikan dari tiga pelatih berbeda. Mulai dari Mario Gomez, lalu Miljan Radovic yang menangani tim selama 4 bulan, kemudian Robert Alberts. Hanya saja menurut pemain yang berposisi sebagai wing back tersebut, cuma Robert Alberts dan Mario Gomez yang punya gaya melatih serupa.

ROBERTO Carlos Mario Gomez.*/DOK. PR

Mengenai Robert Alberts yang baru menangani tim dua minggu menjelang kompetisi Liga 1 bergulir, Ardi mengaku bahwa pelatih berkebangsaan Belanda tersebut masih menjalani proses adaptasi bersama tim.

“Mungkin dia baru juga, perlu beradaptasi. Tapi sebetulnya yang dapat kami tangkap sekarang, dia hanya berharap main bolanya simpel, seperti abah Gomez dulu juga. Simpel tapi intinya kita harus menang, gitu saja, harus cetak skor. Bagaimanapun mainnya, yang penting menang dan menang,” katanya.

Usai ditunjuk manajemen Persib menjadi juru taktik menggantikan Miljan Radovic, Robert Alberts langsung memimpin tim satu hari kemudian saat menghadapi Borneo FC di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia. Pada pertandingan tersebut, Robert Alberts sebenarnya berhasil mempersembahkan kemanangan dihadapan bobotoh dengan skor akhi 3-2.

Namun lantaran di leg pertama Persib tumbang di markas Borneo FC 2-1, Persib harus mengubur impian melenggang ke babak semifinal lantaran kalah gol tandang. Tapi sang pelatih menegaskan bahwa debutnya bersama Persib akan menjadi permulaan yang bagus dalam menatap kompetisi Liga 1 2019.***

Bagikan: