Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Bek Persib Mengaku Masih Buta Persaingan Liga 1 2019

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Ardi Idrus berebut bola dengan pemain Borneo FC Renan Da Silva dalam laga leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019.*/ANTARA
PEMAIN Persib Bandung Ardi Idrus berebut bola dengan pemain Borneo FC Renan Da Silva dalam laga leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019.*/ANTARA

KOMPETISI kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 diprediksi akan semakin ketat. Ini menyusul kian meratanya kekuatan tim-tim yang berlaga. Hal itu dikatakan pemain Persib Bandung, Ardi Idrus. Pesepakbola yang berposisi sebagai wingback tersebut menilai, semua tim dari musim ke musim selalu bertambah kuat dan membuat persaingan semakin ketat.

Pada dua edisi Liga 1 sebelumnya, penentuan tim juara bahkan harus ditentukan hingga pekan-pekan terakhir. Termasuk pada musim lalu saat Persija Jakarta dan PSM Makassar yang menjalani pertandingan penentuan di pekan terakhir untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara.

Liga 1 musim 2019 juga diprediksi Ardi Idrus tidak akan kalah ketat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun Ardi mengakui bahwa dia masih buta kekuatan tim-tim yang akan dihadapi oleh Persib Bandung. Dia tidak bisa menjadikan kompetisi musim lalu sebagai parameter kekuatan tim-tim Liga 1 di musim yang baru.

“Kita belum tahu, kalau dilihat dari sekarang sih skuat tim lain juga sudah baru, PSM juga, tim-tim semua pada bagus semua, tidak bisa kita lihat dari yang tahun lalu dan tahun sekarang,” tutur Ardi Idrus seusai mengikuti sesi latihan sore Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 15 Meu 2019.

Imbas dari semakin kuatnya tim-tim peserta Liga 1, adalah banyak tim yang menargetkan serta memasang misi juara di kompetisi ini. Namun kendati hampir semua tim memasang target juara, Ardi tetap optimistis bahwa Persib Bandung akan menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dalam perburuan gelar juara.

“Semua tim sangat kuat dan target mereka juga juara dan juara, semua tim target juara, tapi kami juga optimistis seperti itu,” katanya.

Lebih lanjut, Ardi dan para pemain Persib Bandung yang lain kian fokus pada persiapan jelang laga perdana kontra Persipura Jayapura. “Sekarang kami sudah cukup siap menghadapi Persipura. Kami juga belum tahu kekuatan Persipura, tapi kami fokus tim kami dulu buat nanti menghadapi persiapan mereka,” ujarnya.***

Bagikan: