Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 17.3 ° C

Robert Alberts Apresiasi Kemampuan Pemain Muda Persib

Irfan Subhan
ROBERT Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ROBERT Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Dua hari menjelang pertandingan pertamanya di Liga 1 2019 saat menghadapi Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, tim Persib terus diasah kemampuannya termasuk pemahaman strategi yang akan diterapkan pada laga yang akan berlangsung Sabtu, 18 Mei.

Di pertandingan melawan tim berjuluk Mutiara Hitam nanti, pelatih kepala Persib Robert Albert dipastikan akan menurunkan kompisisi antar pemain senior dan pemain muda. Ini mengingat ketika melatih PSM Makassar, pelatih asal Belanda tersebut kerap memberikan keparcayaan kepada para pemain muda untuk bermain.

Bahkan pelatih berusia 64 tahun ini sangat mengapresiasi kemampuan para pemain muda di skuat Maung Bandung, karena mereka bisa menunjukan kemampuan terbaiknya saat Persib menjalani simulasi dan game internal pada hari Minggu lalu yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat.

Robert mengaku senang dengan perkembangan yang telah diraih olah para pemain muda di game internal kemarin. Baginya para pemain muda ini nantinya akan turut berperan menyeimbangkan tim dan membuat tim untuk maj danu terus mengalami peningkatan. 

“Saya sangat senang melihat permainan pemain muda di game internal itu. Tim ini butuh pemain muda untuk menekan pemain senior agar kita terus berkembang,” tutur Robert.

Dengan terlihatnya kemampuan para pemain muda ini, setidaknya akan menjadi pemicu motivasi untuk para pemain senior untuk mempertahankan posisinya dengan bermain lebih baik lagi.

Pada game internal yang berlangsung secara tertutup itu, Robert turut memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Hasilnya, cukup mengejutkan karena beberapa pemain muda seperti Gian Zola, M. Wildan Ramdani, dan Agung Mulyadi mampu mencetak gol.

"Mereka memang masih membutuhkan peningkatan tapi sambil liga berjalan dengan tekanan yang berat, saya sangat bangga melihat hal itu. Mereka harus menjaga gol tersebut, dengan kontrol yang lebih dan penyerangan yang juga lebih. Ketika liga berjalan saya harap mereka bisa berkembang di tim," ungkapnya.

Robert juga mengaku telah mengantongi kerangka tim Persib untuk Liga 1 2019, termasuk menyiapkan beberapa opsi jika nantinya proses nanturalisasi Fabiano tidak dapat selesai sampai batas akhir pendaftaran pemain pada tanggal 22 Mei.

“Kita juga tetap mencari pemain terbaik di posisi terbaik, seperti yang kita tahu kita memiliki banyak gelandang, dan kita harus pilih dengan tepat, kita mencoba untuk menyeimbangkan tim,” tuturnya.***

Bagikan: