Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Robert Rene Alberts Mengusung Misi Tinggi Bersama Persib Bandung

Abdul Muhaemin
ROBERT Rene Alberts/PERSIB.CO.ID
ROBERT Rene Alberts/PERSIB.CO.ID

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung membuat gebrakan dengan mengganti kursi kepelatihan kala kompetisi Liga 1 akan dihelat kurang dari dua minggu. Persib Bandung yang telah empat bulan ditangani pelatih berkebangsaan Montenegro yaitu Miljan Radovic harus diracik ulang oleh mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC Robert Rene Alberts.

Jika melihat sepak terjang serta rekam jejak Robert Rene Alberts di sepak bola Indonesia, tentu saja persiapan yang kian mepet bukan menjadi halangan. Dalam dua edisi terakhir liga 1, sang pelatih berdarah Belanda tersebut bahkan hampir membawa PSM Makassar menjadi juara namun gagal pada pekan terakhir lantaran hanya kalah selisih 1 poin.

Menjadi pelatih tim sebesar Persib Bandung yang dituntut untuk menjadi juara membuat Robert Alberts harus benar-benar bisa meracik komposisi tim yang kuat. Pada pertandingan perdana di Liga 1 2019, anak asuhnya akan langsung menghadapi lawan yang kuat yaitu Persipura Jayapura di Bandung pada Sabtu 18 Mei 2019.

Laga menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut bisa menjadi gambaran Persib Bandung dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Menjelang laga tersebut, Robert Alberts mengharapkan agar Persib Bandung mampu memulai kompetisi Liga 1 dengan apik dan meraih kemenangan.

Hal ini lantaran Robert Alberts menilai bisa menjadi pendongkrak motivasi para punggawa Persib Bandung di laga-laga selanjutnya yang tentu tidak akan selalu mudah. Bahkan dia berambisi bisa membawa klub berjuluk Maung Bandung tersebut terus bertengger di level teratas kompetisi musim ini.

"Kami ingin start yang bagus. Tentunya ada beberapa persiapan setelah ini dan kami tentu sangat mengharapkan semua pemain termotivasi untuk pertandingan pembuka. Kami akan bekerja keras untuk membawa Persib tetap pada level teratas di kompetisi musim ini," katanya.

Melansir dari laman resmi klub, ambisi Robert Alberts tersebut disokong dengan kedalaman skuat yang dimiliki. Dia mengatakan sangat senang dengan progress para pemainnya dari waktu ke waktu yang terus mengalami kemajuan. Bahkan dia memberikan pujian khusus kepada para pemain muda Persib yang memiliki kualitas yang mumpuni.

Hal ini dia katakan usai melakukan uji tanding para pemain Persib Bandung belum lama ini. Dimana pada uji tanding tersebut sang pelatih membagi para pemain kedalam dua tim yang berbeda, tim A dihuni para pemain senior dan tim B mayoritas dihuni para pemain muda. Pada uji tanding itu, tim B sukses menang dengan skor 5-4 dari tim A.

“Saya sangat senang melihat permainan pemain muda di game internal itu. Tim ini butuh pemain muda untuk menekan pemain senior agar kita terus berkembang. Ketika pemain muda bisa menunjukkan kualitas mereka di latihan, pemain senior juga harus bisa mempertahankan posisi mereka dengan bermain lebih baik,” ujarnya.***

Bagikan: